Dahsyat! Starting XI Rekan Setim David Beckham

"Ada yang baru beberapa bulan berteman."

Analisis | 06 April 2022, 16:29
Dahsyat! Starting XI Rekan Setim David Beckham

Libero.id - David Beckham adalah salah satu legenda sepakbola terbaik yang pernah ada. Sepanjang kariernya, mantan kapten timnas Inggris itu pernah bermain bersama klub-klub besar di dunia.

Dari Manchester United, Real Madrid, AC Milan, hingga PSG. Fakta itu membuat Beckham bermain dengan beberapa rekan setim yang luar biasa dalam perjalanan kariernya.

Itu membuat kami memikirkan Starting XI pemain terbaik dari para pemain yang pernah bermain bersama Beckham. Kami menyajikannya kepada Anda dalam formasi 4-4-2.

GK: Iker Casillas

Hanya ada satu pilihan untuk tempat penjaga gawang. Casillas telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia sebelum Beckham bergabung dengan Madrid pada 2003. Dia menjadi lebih baik pada tahun-tahun berikutnya.

RB: Sergio Ramos

Sementara Ramos menjadi bek tengah kelas dunia sejak itu. Dia sering ditempatkan sebagai bek kanan saat masih muda dan kami harus memasukkannya ke tim ini.

Sang bek juga senang mendapatkan umpan silang yang mengundang dari Beckham selama dua tahun mereka bersama di Bernabeu.

CB: Jaap Stam

Stam adalah salah satu pesepakbola yang sukses bermain di Liga Premier. Stam membantu Man United memenangkan tiga gelar liga berturut-turut dan merupakan pemain kunci dalam treble yang terkenal pada 1999. Bek tengah itu sangat popular, sehingga Beckham pernah mencoba menghentikannya untuk bergabung dengan Lazio pada 2001.

“Tepat setelah saya tiba di Roma, saya mendapat telepon dari David Beckham,” kata Stam dilansir FourFourTwo pada 2020.

“Skuad Man United telah membicarakannya, dan dia mengungkapkan perasaan umum di antara mereka bahwa saya harus bertahan.”

“Kepergian saya merupakan pukulan besar bagi semua orang, karena tidak ada yang mengharapkan itu terjadi. Senang mendengar itu darinya, dan itu menunjukkan betapa dekat kami sebagai sebuah kelompok. Itu membuatnya sulit untuk pergi, tetapi mengingat situasinya saat itu, saya merasa lebih baik bagi saya untuk pergi,” tambahnya.

CB: Rio Ferdinand

Meski ada dua pilihan, antara John Terry dan Rio Ferdinand, tapi di sini kami memilih Ferdinand. Dia memenangkan gelar Liga Premier bersama Beckham pada 2002/2003 dan pasangan itu adalah dua nama pertama di tim Inggris sepanjang 2000-an.

LB: Ashley Cole

Beckham memilih Roberto Carlos di timnya dan juga bermain bersama sesama bek kiri Brasil, Marcelo, dan Maxwell selama kariernya.

Namun, kita tidak bisa melupakan mantan rekan setimnya di Inggris Ashely Cole, yang jarang melakukan kesalahan selama 107 penampilannya untuk tim nasional.

CDM: Andrea Pirlo

Maestro asal Italia ini adalah favorit semua orang, Pirlo tidak diragukan lagi paling cocok untuk peran playmaker. Kami juga membutuhkan ahli tendangan bebas dalam tim selain David Beckham.

CM: Steven Gerrard

Antara Gerrard dan Lampard, di sini kami harus memilih kapten timnas Inggris itu. Pasalnya, dia lebih terlihat akrab satu sama lain selama bermain untuk timnas Inggris.

CM: Ryan Giggs

Legenda Setan Merah itu layak masuk dalam daftar ini. Mereka berdua pernah berduet lama di Manchester United. Bahkan, pernah berebut saat mengambil tendangan bebas. Untungnya, tendangan gabungan keduanya berbuah gol saat melawan Arsenal pada 1999.

CAM: Kaka

Meski hanya bermain bersama Kaka selama beberapa bulan di AC Milan, Beckham melihat pemain timnas Brasil itu berada di puncak kemampuannya. Dan, tidak salah, Kaka masuk dalam daftar ini.

“Sangat menyenangkan bermain dengan Anda dan belajar dari profesionalisme Anda. Kamu benar-benar Kaka yang terbaik,” kata Beckham pada 2017.

TT: Ruud van Nistelrooy

Van Nistelrooy bergabung dengan Man United pada 2001 dan mencetak 80 gol selama dua musim dia bermain bersama Beckham di Manchester, dengan pemain timnas Inggris itu memberikan banyak assist untuk gol-gol itu.

Setelah berselisih dengan Sir Alex Ferguson, striker itu kembali bersatu dengan Beckham di Madrid dan keduanya membantu Los Blancos memenangkan La Liga pada 2006/2007.

ST: Michael Owen

Ada sejumlah kandidat untuk peran ini; Raul, Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic, Filippo Inzaghi, Dwight Yorke, Andy Cole, Ole Gunnar Solskjaer, dan Teddy Sheringham. Mereka adalah beberapa di antaranya.

Tapi, Owen berada di puncak kekuasaannya selama akhir 1990-an dan awal 2000-an. Dan, dia sangat layak masuk dalam daftar ini.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network