Menang Atas Benfica, Juergen Klopp: Ini Adalah Ujian yang Saya Harapkan

"Juergen Klopp memberi hormat atas perlawanan yang luar biasa dari Benfica"

Berita | 06 April 2022, 08:45
Menang Atas Benfica, Juergen Klopp: Ini Adalah Ujian yang Saya Harapkan

Libero.id - Juergen Klopp telah mengungkapkan bahwa dia mengharapkan ujian keras yang diberikan kepada Liverpool dalam perjalanan menuju kemenangan 3-1 di Benfica.

The Reds mengambil kendali pertandingan perempat final Liga Champions dengan kemenangan di Portugal tetapi permainan itu jauh berbadinh terbalik daripada yang mungkin ditunjukkan oleh skor.

Tuan rumah menciptakan serangkaian peluang setelah Darwin Nunez memperkecil ketertinggalan di awal babak kedua dan agak disayangkan kebobolan gol Luis Diaz yang berpotensi menentukan di akhir pertandingan.

Namun, tantangan yang ditimbulkan oleh Benfica tentu saja tidak mengejutkan bos The Reds, Klopp, yang mengatakan "Pada akhirnya, datang ke sini dalam pertandingan tandang di Liga Champions itu sulit. Jelas, Benfica berjuang untuk peluang lolos mereka."

"Kami membuka pintu sedikit terlalu banyak tetapi mereka juga pantas mendapatkan gol, bahkan ketika kami bisa bertahan mungkin lebih baik. Bukannya sama sekali tidak ada situasi sebelumnya."

"Itu adalah pertandingan yang sulit, apa yang saya harapkan, terutama ketika mereka mencetak gol, penonton langsung ada di sana. Kami tahu itu, kami selalu tahu itu, 2-0 bukan apa-apa, itu bagus tapi tidak lebih."

"Mereka mencetak gol dan itu jauh lebih terbuka daripada yang kami inginkan, tetapi, pada akhirnya, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol di babak pertama, bisa saja mencetak gol di babak kedua."

"Mereka memainkan permainan yang sangat bagus tetapi kiper tetaplah pemain terbaik, dia membuat beberapa penyelamatan yang sangat bagus. Itu saja, kami memenangkannya, unggul dua gol, babak pertama, tidak lebih, tidak kurang, mari kita lanjutkan."

Mari jadikan keuntungan ini diperhitungkan

Klopp melanjutkan untuk memberikan apresiasi positif pada gelandang Fabinho, yang terlibat dalam bentrokan kepala dengan Nicolas Otamendi di menit-menit akhir waktu normal.

Dia menambahkan "Fabinho memiliki sedikit luka dan dia baik-baik saja. Itu adalah luka di bagian belakang kepalanya. Ini akan membutuhkan sedikit waktu tetapi dia akan baik-baik saja."

Pelatih asal Jerman itu juga menolak untuk terlalu bersemangat tentang peluang Liverpool untuk maju ke semi final, bersikeras bahwa Benfica akan tetap berbahaya di Anfield.

Dia melanjutkan "Ini leg pertama, kami memiliki hasil yang jauh lebih baik dari sebelumnya, kami tahu lebih banyak tentang lawan."

"Mereka akan melakukannya lagi, mereka menang di Ajax dan mendapatkan semua hasil yang mereka butuhkan di babak penyisihan grup."

"Kami sadar akan kualitasnya dan sekarang kami memiliki pertandingan yang bagus di antaranya melawan Manchester City tetapi kemudian kami akan siap lagi untuk lawan Benfica di leg kedua."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network