Strategi Eksperimen Atletico yang Mengundang Decak Kagum

"Bagaimana peluang mereka pada leg kedua nanti."

Analisis | 06 April 2022, 04:37
Strategi Eksperimen Atletico yang Mengundang Decak Kagum

Libero.id - Diego Simeone dan Atletico Madrid membagi pendapat di media sosial, terutama setelah tim Spanyol itu menerapkan formasi 5-5-0 melawan Manchester City di Liga Champions.

Setelah mengalahkan Manchester United di babak 16 besar kompetisi klub elite Eropa, Atletico kembali ke barat laut Inggris untuk menghadapi Man City di leg pertama perempat final dini hari tadi.

Sementara Man United tidak menawarkan banyak hal ke depan, kemenangan Atletico sebelumnya dibangun di sekitar pertahanan kokoh mereka. Tetapi, itu harus lebih kuat melawan tim Pep Guardiola.

Man City terkenal dengan kehebatan menyerang mereka, dan perjuangan terbesar tim dari ibu kota Spanyol itu adalah menjaga skor sedekat mungkin untuk menjaga diri mereka tetap imbang sebelum kembali ke Wanda Metropolitano pekan depan.

Fans di media sosial memperhatikan bahwa Simeone telah mengatur timnya tanpa satu pemain di depan untuk meniadakan taktik lawan mereka sendiri.

Bagi juara La Liga, taktik mereka tampaknya berhasil, terutama di babak pertama, karena juara Inggris itu kesulitan menciptakan banyak peluang bersih.

Di awal babak kedua tim tamu bahkan memiliki beberapa peluang saat istirahat, karena apa pun yang dikatakan di babak pertama jelas berdampak besar meredam permainan The Citizens.

Bahkan, dengan beberapa peluang lagi untuk Man City, tampaknya percobaan yang dilakukan Atletico berhasil, dan beberapa orang terkesan dengan taktiknya.

Dengan waktu terus berjalan, dan Simeone tampaknya akan mendapatkan hasil imbang tanpa gol yang ingin dia bawa kembali ke Spanyol minggu depan. Namun, Guardiola mampu mengubah pertandingan dengan tiga kali pergantian pemain.

Manajer pemenang Liga Champions dua kali itu memasukkan Jack Grealish, Gabriel Jesus, dan Phil Foden pada menit ke-68. Strategi pergantian itu mengubah permainan.

Hanya satu menit dan 20 detik setelah masuk, Foden memberi assist kepada Kevin de Bruyne untuk satu-satunya gol dalam pertandingan itu.

Jika mereka berhasil membalikkan defisit di leg kandang, tidak ada penggemar Atletico Madrid yang akan peduli bagaimana tim mereka bermain dini hari tadi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network