Timnas U-19 Nyaris Menang di Laga Uji coba, Ini Respons Shin Tae-yong

"Jadi, apa kata pelatih asal Korea Selatan itu melihat hasil timnas U-19?"

Analisis | 05 April 2022, 20:25
Timnas U-19 Nyaris Menang di Laga Uji coba, Ini Respons Shin Tae-yong

Libero.id - Tim nasional Indonesia U-19 nyaris memetik kemenangan saat beruji coba dengan Gimcheon Sangmu FC di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Selasa, (5/4/2022). Sempat memimpin 2-1 hingga menit 86, gawang Garuda Muda jebol pada menit 87, sehingga pertandingan berakhir sama kuat 2-2.

Timnas U-19 menjalani agenda uji coba keempat dalam pemusatan latihan nasional di Korea Selatan. Sebelumnya, Indonesia dikalahkan Korea Selatan U-19 dua kali (0-7, 1-5), Yeungnam University (1-5), dan mengalahkan Daegu University (2-1).

Untuk pertandingan pemanasan keempat, timnas U-19 sebenarnya lebih percaya diri. Itu dibuktikan dengan performa di lapangan yang lebih baik. Bahkan, Garuda Muda mampu mencetak gol pada menit 37 melalui Subhan Fajri dan Muhammad Rafli Asrul (57). Artinya, di setiap babak, timnas U-19 sanggup menunjukkan konsistensi permainan.

Lalu, apa yang dikatakan Shin Tae-yong? "Saya menilai pemain untuk hari ini, performanya sangat baik. Memang semakin baik untuk ke depannya, dan juga kerja kerasnya dari semua pemain," kata Tae-yong, di situs resmi PSSI.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu menegaskan terdapat perkembangan yang cukup bagus dari satu laga ke laga lain. Meski gagal menang melawan tim universitas, Tae-yong memastikan masih ada banyak waktu bagi skuad untuk berkembang.

"Memang banyak peluang untuk mencetak gol. Tapi, tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Apalagi, kemasukan gol kedua itu juga tidak kita prediksikan sebelumnya. Seharusnya bisa (cetak gol lagi) kalau bisa setengah tempo lebih cepat dan bisa di perbaiki ke depannya," ungkap Tae-yong.

Kemasukan dua gol ke gawang Indonesia sangat disayangkan oleh tim pelatih. Sebab, itu menunjukkan konsentrasi para pemain masih harus diperbaiki.

"Tapi, itu tidak perlu dikhawatirkan karena memang fisiknya masih kurang. Jadi, otomatis fokus para pemain jadi turun juga. Itu bisa diperbaiki. Dan, kami akan selalu mempersiapkan tim dengan lebih baik setiap ada uji coba," beber pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Timnas U-19 akan tetap di Negeri Ginseng setelah ini. Rencananya, mereka akan kembali mengelar rangkaian uji coba dengan Pohang, Rabu (6/4/2022), dan Daegu FC, Kamis (7/4/2022). Semuanya dilaksanakan di Daegu.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network