Wayne Rooney Percaya Mauricio Pochettino Adalah Pelatih yang Tepat Buat Man United

"Begini Penjelasan Rooney"

Berita | 05 April 2022, 11:20
Wayne Rooney Percaya Mauricio Pochettino Adalah Pelatih yang Tepat Buat Man United

Libero.id - Wayne Rooney percaya Mauricio Pochettino adalah manajer yang tepat untuk membangun kembali Manchester United, yang menurutnya tidak memiliki peluang untuk bersaing di Liga Champions.

Pasukan Ralf Rangnick tertatih-tatih kala bermain imbang 1-1 dengan Leicester City pada Sabtu. Hasil itu membuat mereka tertinggal tiga poin di belakang empat besar tabel Liga Premier.

Tottenham juga bermain lebih sedikit dari United, di mana The Lyliwhites memiliki target masuk Liga Champions musim depan setelah hasil mengecewakan di kompetisi lain. 

Memang, United tersingkir dalam kompetisi unggulan UEFA di babak 16 besar oleh Atletico Madrid dan tidak mampu berbicara banyak dalam perebutan trofi domestik, termasuk Piala FA, dan Piala EFL (Carabao Cup).

Man United memecat pelatih sekaligus Legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer pada akhir November dan membawa Rangnick dengan kontrak jangka pendek (6 bulan). Namun, perubahan tersebut sama sekali belum membuahkan hasil dan Rooney menggambarkan musim ini adalah musim yang aneh bagi United. 

Sedangkan, inti dari pekerjaan di Old Trafford adalah penunjukan manajer permanen berikutnya. Setan Merah memiliki kandidat pelatih seperti, Erik ten Hag dari Ajax dan Pochettino dari Paris Saint-Germain. Kedua pria itu dilaporkan sebagai yang terdepan untuk mengambil alih kursi kepelatihan di Theatre Of Dream.

Pemain hebat United, Rooney, percaya Pochettino memiliki semua yang dibutuhkan untuk memberi mantan klubnya kesuksesan, meskipun ada laporan bahwa Ten Hag telah ditawari peran itu.

 “Saya pikir Pochettino telah melakukannya, dia tahu Liga Premier dan di Tottenham, dan Southampton, dia membawa banyak pemain muda,” kata bos Derby County itu kepada Sky Sports.

 “Jadi, jika saya memilih salah satu dari mereka berdua maka saya akan pergi dengan Pochettino dan memberinya waktu. Saya pikir manajer perlu waktu untuk masuk dan meraih tujuan mereka di klub, dan jika Anda memberinya waktu saya pikir dia akan melakukannya dengan baik.

 "Pochettino adalah manajer kelas atas dan dia tahu bagaimana bekerja dengan pemain muda dan Anda perlu memadukannya dengan benar karena mereka tidak boleh gagal lagi."

 Diminta untuk menggambarkan penampilan United musim ini, Rooney menjawab: "Aneh. Saya telah menonton mereka secara langsung dan sepertinya tim individu dan salah satu dari mereka sepertinya selalu membuat kesalahan, maka sangat sulit untuk pulih sebagai sebuah tim.

 “Jadi, Anda harus melihatnya dan mengatakan itu belum cukup baik, dengan sekelompok pemain itu mereka harus tampil lebih baik dan mereka mengalami masa sulit sebagai klub.

 "Saya pikir apa yang diinginkan semua orang adalah menyelesaikan situasi manajer, kemudian mereka dapat membangun kembali selama dua, tiga tahun ke depan dan mulai menjadi pesaing serius di setiap trofi yang akan diperebutkan."

Rangnick sebelumnya menyatakan bahwa United akan membutuhkan dua atau tiga jendela transfer untuk membangun tim yang diinginkan, dan Rooney setuju bahwa mantan timnya sangat membutuhkan perubahan.

 "Agar Manchester United tidak menantang, saya pikir mereka ingin musim ini berhenti sekarang jika bisa dan melupakan Liga Champions karena mereka tidak akan mampu bersaing tahun depan jika lolos," tambahnya.

 “Mereka harus membangun kembali; skuat, segala sesuatu di sekitar tim utama, di seluruh klub untuk menempatkan diri mereka pada posisinya dalam waktu dua atau tiga tahun. Sehingga, mereka benar-benar dapat pergi dan menantang untuk memenangkan Liga Premier ataupun Liga Champions.”

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network