Selamat Ulang Tahun!

Momen Timnas Sepakbola dan Futsal Indonesia Bantai Malaysia di ajang AFF

"Di sepakbola menang 4-1 di futsal baru saja menang 5-1"

Berita | 04 April 2022, 21:53
Momen Timnas Sepakbola dan Futsal Indonesia Bantai Malaysia di ajang AFF

Libero.id - Rivalitas antara Timnas Indonesia dan Malaysia memang sudah terjalin sejak lama. Tiap kali kedua negara bertanding dalam ajang olahraga apapun, terutama yang populer seperti sepakbola, futsal, dan bulu tangkis, hampir dipastikan tensi tinggi tersaji.

Tidak ada yang ingin kalah, kedua negara ingin saling menegasikan siapa yang terbaik. Dan dalam beberapa kesempatan terakhir, skuad Garuda selalu menekuk Harimau Malaya dengan skor telak. Yang sedang kita bicarakan adalah dalam dua hal: sepakbola dan futsal.

Kita mulai dari yang terakhir,  Timnas Futsal Indonesia sukses meraih kemenangan di laga kedua ajanh Piala AFF Futsal 2022, setelah sebelumnya menang 12 gol tanpa balas melawan Brunei Darussalam, kini giliran Malaysia yang digasak. Laga yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Thailand, Senin (4/4) siang WIB, berkesudahan dengan skor 5-1.

Gelontoran gol dari Indonesia dicetak oleh dua gol dari Evan Soumelina lalu dua gol Ardiansyah Nur dan dan satu gol dari Ardiansyah. Sementara itu Malaysia cuma bisa membalas satu gol melalui Ridzwan Bakri.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan enam point, hanya selisih gol dari Thailand yang ada di posisi puncak.

Beberapa bulan sebelum momen di atas, Timnas sepakbola Indonesia juga melakukan hal yang sama ke Malaysia juga di turnamen Piala AFF.

Laga yang dimaksud merupakan lhaay  pemungkas babak penyisihan Grup B  Piala AFF 2020, Minggu (19/12) malam WIB. Dimana dalam laga yang dihelat di National Stadium, Singapura, tim besutan Shin Tae-yong menang telak  dengan skor 4-1.

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia kala itu dicetak oleh brace Irfan Jaya (36' dan 43'), lalu Pratama Arhan (50') serta Elkan Baggott (82'). Sementara, satu gol Malaysia yang membuka skor waktu itu dicetak oleh Kogileswaran Raj (13').

Hasil tersey sekaligus juga mengantar Indonesia ke semifinal Piala AFF 2020, dimana Evan Dimas dan rekan-rekan finish di posisi teratas Grup B dengan 10 poin, jumlah yang sama dengan Vietnam namun unggul selisih gol. Sementara Malaysia harus angkat koper lebih dulu.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zxsyBE0GpSg

Artikel Pilihan


Daun Media Network