4 Bintang Piala Dunia yang Didatangkan Real Madrid Sejak 2002

"Nomor 1 merasa tak dihargai selama di Santiago Bernabeu."

Analisis | 04 April 2022, 18:37
4 Bintang Piala Dunia yang Didatangkan Real Madrid Sejak 2002

Libero.id - Piala Dunia adalah ajang khusus untuk para pemain di seluruh dunia, terutama untuk menarik perhatian klub-klub elite Eropa. Real Madrid adalah klub yang dengan cepat memboyong beberapa pemain yang tampil gemilang sepanjang edisi Piala Dunia tertentu.

Terhitung sejak Piala Dunia 2002, Los Blancos telah menandatangani sejumlah pemain yang telah diadakan selama 22 tahun terakhir.

Raksasa Spanyol itu mematahkan tren mereka sendiri pada 2018. Mereka membuat keputusan yang tidak biasa untuk tidak merekrut siapa pun di jendela transfer musim panas yang bertepatan dengan kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kami telah melihat lebih dekat pada empat pemain terakhir yang tampil mengesankan di Piala Dunia dan akhirnya bergabung dengan Real Madrid.

1. Ronaldo (2002)

Ronaldo sempat melewatkan beberapa laga kualifikasi Brasil menjelang turnamen 2002 di Korea Selatan dan Jepang – pecahnya ligamen lututnya adalah cedera yang membuat banyak orang meragukan apakah 'El Fenomeno' bisa tampil memesona seperti yang dia tunjukkan sebelumnya.

Tapi, dia membungkam keraguan semua orang. Dia mampu membawa Brasil juara dan memenangkan Sepatu Emas setelah mencetak dua gol melawan Jerman di final.

Itu lebih dari cukup untuk membuat Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menghabiskan 45 juta euro / Rp 646 miliar untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Inter Milan, pemain yang memenangkan Ballon d'Or keduanya pada akhir tahun itu.

Setelah mencetak gol pada debutnya di awal musim 2002/2003, Ronaldo mencetak 103 gol lagi di ibu kota Spanyol.

“Saya tidak pernah merasa dihargai di Santiago Bernabeu dan saya tidak mengerti mengapa. Saya tidak pernah diperlakukan dengan cinta di sini,” kata Ronaldo selama lima tahun masa tinggalnya yang sarat trofi di Madrid sebelum dia kembali ke Italia bersama AC Milan.

Sejarah Ronaldo bermain untuk Barcelona sebelumnya mungkin menjadi alasan mengapa dia tidak selalu menerima pujian atas penampilannya.

2. Fabio Cannavaro (2006)

Cannavaro baru saja menjadi kapten Italia dan membawa negaranya meraih kejayaan Jerman di Piala Dunia 2006. Los Blancos mengulangi strategi transfer mereka empat tahun sebelumnya – merekrut pemain kunci dari negara pemenang turnamen.

Pada usia 32 tahun, Cannavaro diberikan jersey No.5 yang sebelumnya dikenakan oleh Legenda klub, Zinedine Zidane, setelah tiba dari Juventus menjelang musim 2006/2007.

Seperti Ronaldo, bek tengah tersebut dianugerahi Ballon d'Or – menjadi salah satu dari tiga bek dalam sejarah yang memenangkan penghargaan individu bersama Franz Beckenbauer dan Matthias Sammer – pada tahun yang sama saat dia bergabung dengan tim yang dipenuhi dengan talenta kelas dunia.

Dia memainkan lebih dari 100 penampilan selama tiga musim bertugas di Madrid, membantu klub memenangkan dua gelar La Liga.

3. Mesut Oezil (2010)

Banyak klub elite Eropa berlomba-lomba untuk mendapatkan tanda tangan Oezil setelah melihat performanya di Piala Dunia yang luar biasa di Afrika Selatan. Saat itu, dia baru berusia 21 tahun. Oezil tampil melampaui usianya dan membantu tim besutan Joachim Loew mencapai semifinal.

Madrid yang melakukan tawar-menawar dengan cerdik dengan klub Bundesliga, Werder Bremen, mengontrak Oezil hanya dengan 15 juta euro / Rp 215 miliar.

Gelandang itu awalnya diharapkan bermain sebagai pemain kedua setelah Kaka, tetapi segera menjadi starter reguler di bawah Jose Mourinho.

Dia membuat lebih dari 150 penampilan untuk klub dan dijuluki sebagai 'raja asist' karena kemampuannya untuk mengeksekusi umpan mematikan tak tertandingi.

Oezil kemudian pindah ke Arsenal pada 2013 setelah Angel di Maria lebih dipercaya oleh Carlo Ancelotti. 

4. James Rodriguez (2014)

Rodriguez dengan cepat menjadi salah satu bintang baru Eropa saat dia menyelesaikan Piala Dunia 2014 di Brasil dengan enam gol dan dua assist untuk Kolombia – termasuk salah satu gol indah saat melawan Uruguay.

Madrid mengamankan pemenang Sepatu Emas 2014 dengan biaya 90 juta euro / Rp 1,6 triliun. Perekrutan itu menjadikannya penandatanganan termahal keempat sepanjang masa.

Di musim pertamanya, Rodriguez mencatatkan 35 kontribusi. Tetapi, performanya menurun setelah itu. Dia menghabiskan dua tahun dengan status pinjaman di Bayern Muenchen sebelum dijual ke Everton pada 2020.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network