Maskot Piala Dunia 2022 Jadi Bahan Candaan Netizen, Dikira Hantu Casper

"Ada-ada saja kelakuan para netizen..."

Berita | 02 April 2022, 15:50
Maskot Piala Dunia 2022 Jadi Bahan Candaan Netizen, Dikira Hantu Casper

Libero.id - Seiring dengan drawing babak grup Piala Dunia 2022, pada Jumat (1/4) kemarin malam di Doha, Qatar, FIFA telah memperkenalkan maskot resmi yang diberi nama La'eeb.

La'eeb diperkenalkan oleh Deputi Direktur Jenderal, Pemasaran, Komunikasi dan Pengalaman Turnamen, Komite Tertinggi untuk Pengiriman & Warisan, Khalid Ali Al Mawlawi.

''Kami senang bisa memperkenalkan La'eeb sebagai Maskot Resmi Piala Dunia pertama di Timur Tengah dan Arab. Kami mengajak semua orang untuk membayangkan seperti apa wujudnya,'' katanya.

La'eeb sendiri bermakna 'pemain yang sangat terampil' dan digambarkan sebagai sosok yang khas dengan budaya Arab.   Maskot ini dihadirkan dengan citra sosok yang bisa meningkatkan kepercayaan diri setiap individu.

''Kami yakin penggemar di mana pun akan suka dengan karakter yang menyenangkan ini. La'eeb akan berperan penting saat kami melibatkan penggemar tua dan muda dalam Piala Dunia di Qatar,'' lanjut Mawlawi.

La'eeb diharapkan membawa kegembiraan  kepada semua umat manusia. Ia adalah maskot yang disebut gemar berpetualang dan punya rasa ingin tahu yang tinggi.

Diluar urusan filosofis tersebut, netizen malah membuat candaan dengan menyebut bentuk La'eeb mirip dengan karakter Casper ---  film yang pertama kali diproduksi tahun 1995 yang dibintangi oleh Christina Ricci dan Bill Pullman. 
Casper dibuat berdasarkan kartun dan komik berjudul Casper the Friendly Ghost. 

Casper sendiri sempat jadi tontonan yang menghibur di televisi-televisi Indonesia, dimana digambarkan ia hantu yang ramah.

Dan La'eeb sebagai maskot berhasil membangkitkan ingatan orang-orang tentang Casper. Bahkan tak sedikit yang menyebut La'eeb tak ubahnya Casper versi Arab.

Ada-ada saja kelakuan para warganet. Bagaimana menurut Anda? Berikan pendapat di kolom komentar yang tersedia

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network