Ronaldinho Ingin Mbappe Tetap Bertahan di PSG, Demi Kebaikan Sepakbola

"Yahh, Setiap Orang Berhak Menentukan Jalan Hidupnya Masing-masing"

Berita | 02 April 2022, 11:00
Ronaldinho Ingin Mbappe Tetap Bertahan di PSG, Demi Kebaikan Sepakbola

Libero.id - Kylian Mbappe telah disarankan oleh Ronaldinho untuk bertahan di Paris Saint-Germain dan melanjutkan keerjasamanya dengan Lionel Messi dan Neymar.

Pemain internasional Prancis, Mbappe memasuki tiga bulan terakhir kontraknya di PSG dan menjadi target utama Real Madrid, sementara Barcelona juga dikaitkan dengannya.

Berbicara awal bulan ini, direktur olahraga PSG, Leonardo berjanji akan mencoba segalanya untuk membujuk pemain berusia 23 tahun itu agar menyetujui kontrak baru di Parc des Princes.

Mbappe telah mencetak 26 gol untuk pemuncak klasemen Ligue 1 musim ini, 19 gol lebih banyak dari Messi, yang bergabung dengan transfer sensasional dari Barcelona Agustus lalu.

Neymar hanya mencetak lima gol di semua kompetisi, dan ini adalah musim yang mengecewakan bagi pemain internasional Brasil dan PSG.

Sementara, musim 2021-22 tidak berjalan sesuai rencana untuk Parisians, yang tersingkir dari Liga Champions dan Coupe de France di babak 16 besar, tetapi Ronaldinho berharap tiga pemain depan mereka tetap ada.

Ditanya apakah dia yakin Mbappe dapat diyakinkan untuk menandatangani kontrak baru, Ronaldinho dikutip oleh media Spanyol AS mengatakan: "Ya, saya pikir dia akan bertahan.

 "Tapi hei, dengan sepak bola, banyak hal bisa terjadi dengan cepat. Tapi mereka bertiga bersama-sama bisa melakukan sesuatu yang indah.

 "Saya tidak akan memberikan saran kepada siapa pun. Saya hanya ingin melihat semua teman saya bahagia, di mana pun mereka berada. Jika ketiganya bertahan, itu akan menjadi fantastis bagi siapa saja yang mencintai sepak bola.

 "Tiga pemain terbaik di dunia bersama-sama adalah apa yang ingin dilihat semua pecinta sepak bola."

Mbappe rata-rata mencetak 0,76 gol per 90 menit musim ini, dibandingkan dengan 0,29 untuk Messi, yang telah mengalami musim pertamanya jauh daripada saat dia di Barcelona.

Bintang Argentina itu memiliki 10 assist, tetapi hanya mencetak dua gol di Ligue 1. Ini adalah angka terendah sejak 2005-06, yang merupakan hari-hari awalnya di Camp Nou. Setelah itu, ia setidaknya selalu mencetak dua digit.

Penggemar PSG mengungkapkan rasa frustrasinya ketika mereka mencemooh Messi dan Neymar saat PSG menang 3-0 atas Bordeaux, empat hari setelah klub tersingkir dari Liga Champions.

Ronaldinho, yang bermain bersama Messi di Barcelona setelah menjalani dua musim di Paris, terkejut dengan reaksi yang diterima mantan rekan setimnya itu.

 "Saya tidak mengerti itu," katanya.  “Jika Anda bersiul kepada Messi, tidak ada yang tersisa. Jika Anda bersiul kepada yang terbaik di dunia, siapa yang akan Anda beri tepuk tangan? Saya tidak mengerti.

 "Ini bukan masalah Messi atau Neymar. Fans tidak senang tersingkir dari Liga Champions.

 “Mereka adalah dua nama terbesar di PSG jadi wajar jika ejekan lebih kuat terhadap mereka. Tapi saya pikir para penggemar tidak senang dengan semua pemain, bukan hanya mereka berdua.

 “Ini sepakbola dan normalitas akan kembali. Saya harap sekarang Neymar tidak cedera karena setiap tahun dia memenangkan sesuatu, baik dengan tim nasional atau dengan PSG.

 "Saya berharap dengan adaptasi Messi, mereka bertiga bisa menulis cerita yang hebat."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network