Selamat Ulang Tahun!

Gagal di Euro 2020, Gareth Southgate Yakin Bawa Inggris Juara Piala Dunia 2022

"Ynang penting yakin.. Menang kalah urusan belakangan"

Berita | 01 April 2022, 18:31
Gagal di Euro 2020, Gareth Southgate Yakin Bawa Inggris Juara Piala Dunia 2022

Libero.id - Sejak ditunjuk sebagai pelatih Timnas Inggris pada tahun 2016 menggantikan Sam Allardyce, seorang Gareth Southgate telah membuat banyak perubahan untuk The Three Lions. Meskipun belum satu gelar internasional didapat, setidaknya juru taktik berusia 51 tahun itu hampir selalu bisa meraih juara.

Misalnya pada Piala Dunia 2018, Inggris menembus babak semifinal. Hanya saja langkah mereka terhenti oleh Kroasia dengan skor 1-2. Terbaru, Inggris hanya kalah adu penalti di babak final dari Italia di ajang Euro 2020.

Dan dengan modal seperti itu, Gareth yakin betul akan membawa Inggris menjuarai Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

Keyakinan Southgate diperkuat usai Inggris menjadi pemuncak Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

"Apa yang telah kami katakan kepada tim minggu ini? Bahwa jika kami bisa sampai ke semi final, kami bisa sampai ke final. Dan kami melakukannya. Jika kami bisa mencapai final, kami bisa menang. Itu jelas," kata Southgate, dilansir dari Express.

"Visi saya selalu tentang tim dan apa yang akan mereka lakukan. Dan bagaimana itu akan terlihat," lanjutnya.


Pada edisi Piala Dunia kali ini, Inggris tergabung di Pot 1 bersama tuan rumah Qatar, Brasil, Belgia, Prancis, Argentina, Spanyol dan  juga Portugal. Sejauh ini sudah ada 29 negara yang telah memastikan tempat di putaran final Piala Dunia 2022. Tersisa tiga lagi yang masih memperebutkan tiket melalui babak playoff.

Inggris sendiri terkahir kali dan baru sekali merasakan gelar juara Piala Dunia, yaitu pada edisi 1966. Lantas, mampukah seorang Gareth Southgate melepas dahaga juara Inggris di edisi 2022, membawa trofi ini kembali ke rumah?

Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=brcvchMQmow

Artikel Pilihan


Daun Media Network