Selamat Ulang Tahun!

Cerita Sakitnya Mantan Pemain MU Hingga Dia Takut Kembali Bermain

"Sebelum menepi dari lapangan hijau, Fletcher sempat membela Stoke City selama dua musim."

Berita | 17 May 2020, 14:05
Cerita Sakitnya Mantan Pemain MU Hingga Dia Takut Kembali Bermain

Libero.id - Mantan gelandang Manchester United dan Skotlandia, Darren Fletcher merasa  ragu untuk kembali ke sepakbola selama pandemi seperti saat ini karena kondisinya  yang rentan terhadap virus. Seperti yang sudah diketahui, pemain berusia 36 tahun itu di diagnosis memiliki kolitis ulserativa sejak tahun 2011.

Sebelum menepi dari lapangan hijau, Fletcher sempat membela Stoke City selama dua musim dan melihat keadaan seperti sekarang, dirinya ragu untuk bermain kembali.

"Dengan riwayat penyakit saya, saya akan menjadi salah satu pemain yang berisiko tinggi terpapar," ujarnya kepada BBC Radio Skotlandia.

"Aku akan sangat khawatir tentang itu (virus corona), tetapi pada saat yang sama aku suka bermain kembali"

FA (Football Association) bersama penyelenggara Liga Premier telah merencanakan untuk kembali menggulir kompetisi pada tangal 12 Juni mendatang dengan pertandingan yang akan digelar secara tertutup (tanpa penonton).

Pada hari Kamis lalu (14/05/20), pemerintah Inggris melalui Boris Johnson telah mengizinkan kembalinya sepakbola profesional di tanah Ratu Elizabeth tersebut pada bulan Juni.

Kendati sudah mendapatkan izin, jebolan akademi Setan Merah tersebut yakin para pemain di Liga Premier sendiri tidak yakin soal tersebut.

"Ini keprihatinan besar. Kami tidak akan keluar dari situasi ini dengan cara apa pun," ujar Fletcher.

"Para pesepakbola tidak hanya akan peduli pada diri mereka sendiri dan kehidupan mereka dan sisa karir mereka, tetapi mereka juga akan khawatir membawanya kembali ke keluarga mereka”

"Olahraga itu penting bagi semua orang dan kita semua melewatkannya, tetapi kita berbicara tentang masalah hidup dan mati di sini dan saya pikir harus ada jaminan di setiap tempat - tetapi siapa yang bisa menjamin bahwa para pemain akan aman?. Kurasa tidak ada yang bisa menjamin itu pada saat ini " jelas Fletcher.

Terkait masa depannya sebagai pesepakbola, mantan kapten timnas Skotlandia tersebut sepertinya benar-benar tidak akan kembali merumput bahkan ketika keadaan sudah normal. Fletcher yang sudah tidak bermain sejak dua tahun lalu dianggap masih mampu untuk bermain di kompetisi profesional seperti Liga Inggris.

"Saya belum mengumumkan secara resmi apa pun dan saya senang membiarkan waktu berlalu. Sudah lama sekali dan saya pikir akhirnya saya bisa berpikir bahwa saya mungkin tidak akan bermain lagi” pungkas Fletcher.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan