Juara Tanpa Mahkota? Persebaya Surabaya Borong 3 Penghargaan Individu

"Bajul Ijo memang bukan kaleng-kaleng.."

Analisis | 01 April 2022, 00:05
Juara Tanpa Mahkota? Persebaya Surabaya Borong 3 Penghargaan Individu

Libero.id - Sebutan juara tanpa mahkota layak disematkan pada Persebaya Surabaya. Mengapa demikian? 

Bali United memang menjadi juara BRI Liga 1 musim 2021/22. Tapi bukan berarti klub berjuluk Serdadu Tridatu itu unggul dan terbaik dalam segala hal. Karena faktanya, selain menjadi juara dengan catatan poin tertinggi, tim besutan Stefano Cugurra Teco itu hanya menempatkan satu orang dalam penghargaan individu, yakni Ilija Spasojevic sebagai top skorer dengan 23 gol.

Selebihnya, dari daftar lengkap peraih gelar penghargaan Liga 1 2021/22, justru Persebaya Surabaya yang mendominasi dengan menempatkan tiga nama sekaligus.

Mereka adalah Marselino Ferdinan yang dinobatkan menjadi Pemain Muda Terbaik, lalu ada Taisei Marukawa sebagai Pemain Terbaik, dan terakhir ada Aji Santoso sebagai Pelatih Terbaik.


Selain itu, Bajul Ijo juga konsisten selalu berada di 5 besar klasemen dan dalam setiap laga mereka senantiasa menjalankan skema permainan yang indah, kaya taktik, dan seterusnya.

Perlu dicatat Persebaya jugalah yang selalu mengalahkan Bali United dalam dua kesempatan musim ini. Pekan ke-17 tepatnya (5/1) Persebaya menandaskan perlawanan Bali United dengan skor 3-1.

Bajul Ijo lalu kembali mempermalukan Bali United dalam pekan ke-33 pada (25/3) dengan skor 3-0. Dua laga itu dimainkan di Stadion Ngurah Rai, yang notabene kandang Bali United.

Jadi, sebetulnya yang lebih 'berpesta' ketimbang Bali United adalah Persebaya Surabaya yang memborong 3  penghargaan individu dari kompetisi BRI Liga 1 musim ini. Dan atas semua itu Persebaya Surabaya layak disebut juara tanpa mahkota.

Berikut daftar lengkap peraih penghargaan BRI Liga 1 2021-22:

Juara: Bali United
Top Skorer: Ilija Spasojevic (Bali United)
Wasit Terbaik: Thoriq Alkatiri
Tim Fair Play: Madura United
Gol Terbaik: Carlos Fortes (Arema FC) 

Pemain Muda Terbaik: Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)
Pelatih Terbaik: Aji Santoso (Persebaya Surabaya)

Pemain Terbaik: Taisei Marukawa (Persebaya Surabaya)

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network