Momen Pemain Ekuador dapat Jersey Messi, Rasanya Seperti Menang Piala Dunia

"Kegembiraan yang sangat nyata. Padahal cuma jersey."

Berita | 31 March 2022, 23:21
Momen Pemain Ekuador dapat Jersey Messi, Rasanya Seperti Menang Piala Dunia

Libero.id - Timnas Ekuador mampu menahan imbang Argentina dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia  zona CONMEBOL. Bermain di hadapan publik sendiri di Estadio Monumental Banco Pichincha, Guayaquil, pada, Rabu (30/3) malam. Ekuskor membuat Argentina kesulitan meski akhirnya hanya bisa bermain imbang 1-1.

Argentina mencetak gol lebih dulu lewat Julian Alvarez pada menit ke-,24 sementara itu Ekuador beruntung bisa mencetak gol lewat Enner Valencia di menit-menit akhir laga.

Di atas kertas, seharusnya Argentina bisa dengan mudah mengalahkan Ekuador. Tapi sepakbola bukanlah hitung-hitungan semacam itu, selalu ada yang tidak terduga. Dan yang jelas para pemain dan seluruh yang terlibat sangat gembira dengan hasil yang didapat. Tapi kalau kita menyebut satu nama, kebahagiaan berlipat sangat tampak pada Byron Castillo.

Pemain yang berposisi bek sayap itu sangat-sangat bahagia karena dapat bertukar jersey dengan kapten Argentina, siapa lagi kalau bukan sang megabintang Lionel Messi.

Pemain yang telah menarik minat dari klub-klub Liga Premier seperti Liverpool dan Leicester City, tampak seperti kehilangan akal, dan dengan senyum berseri-seri di wajahnya, Castillo bereaksi seperti anak kecil yang baru saja menerima hadiah yang tidak pernah ia bayangkan di hari Natal.

Bukan cuma selepas laga di atas lapangan hijau, pemain berusia 23 tahun itu bahkan 
terus membagikan kebahagiaannya di media sosial. Castillo memamerkan jersey pemenang Ballon d'Or tujuh kali di luar rumahnya dengan perasan seperti memenangkan Piala Dunia.

Ekuador sendiri menjadi negara dari zona Amerika Selatan terkahir yang memastikan satu tiket untuk berlaga ke Qatar pada akhir tahun mendatang. Ekuador menempati peringkat ke-4 dalam klasmen kualifikasi Piala Dunia 2022.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network