Selandia Baru Jadi Wakil Oceania di Play-off Interzone Piala Dunia 2022

"Terakhir kali tampil di Piala Dunia adalah pada tahun 2010."

Berita | 31 March 2022, 12:03
Selandia Baru Jadi Wakil Oceania di Play-off Interzone Piala Dunia 2022

Libero.id - Selandia Baru sukses mengalahkan Kepulauan Solomon 5-0 di final turnamen kualifikasi Oseania di Doha pada Kamis dini hari (31/03/2022) WIB, untuk memastikan tempat playoff Piala Dunia dan menjaga harapan mereka untuk tampil di Piala Dunia dalam 12 tahun terakhir.

Sundulan Bill Tuiloma membuka keunggulan untuk anak asuh Danny Hay sebelum Chris Wood menggandakan keunggulan Selandia Baru enam menit sebelum turun minum, menyundul umpan silang dari Tim Payne setelah dibiarkan tanpa penjagaan di kotak enam yard.

Joe Bell mencetak gol langsung dari sepak pojok setelah babak kedua dimulai, tendangannya menyusup ke tiang belakang setelah lolos tidak mampi dijangkau oleh kiper Phillip Mango.

Tuiloma mencetak gol sundulan lagi dari sepak pojok dan Matt Garbett melepaskan tembakan ke pojok bawah pada menit akhir untuk melengkapi kemenangan.

Selandia Baru akan bertemu tim peringkat keempat dari wilayah CONCACAF -- yang menampilkan tim dari Amerika Utara dan Tengah serta Karibia -- dalam playoff antarbenua untuk memperebutkan satu tempat di putaran final Piala Dunia pertama mereka sejak 2010.

Babak final kualifikasi CONCACAF berlangsung pada Rabu, dengan playoff antar-konfederasi akan diadakan di Doha pada 13 atau 14 Juni.

Selandia Baru adalah tim Oseania terakhir yang lolos ke Piala Dunia ketika mereka mengikuti turnamen 2010 di Afrika Selatan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network