Sah! Luis Suarez Menjadi Topskor Kualifikasi Piala Dunia, Lewati Messi

"Sepertinya Hal Ini Juga Tidak Akan Bertahan Lama"

Berita | 31 March 2022, 12:20
Sah! Luis Suarez Menjadi Topskor Kualifikasi Piala Dunia, Lewati Messi

Libero.id - Luis Suarez membuat malam yang spesial, setelah sukses menyalip Lionel Messi sebagai pemain dengan pencetak gol terbanyak di kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan saat Uruguay menang melawan Cile.

Striker Atletico Madrid itu mencetak gol dengan tendangan sepeda yang mengesankan untuk membuka skor dalam pertandingan tersebut, sebelum Federico Valverde menambahkan gol kedua yang memastikan Uruguay menang 2-0.

Gol itu memastikan Uruguay berada di posisi ketiga pada klasemen, di belakang Brasil dan Argentina. Kini, Le Celeste lolos ke Piala Dunia untuk keempat kalinya secara berturut-turut, dan kelima kalinya dalam enam edisi.

Gol tersebut membuat Suarez telah mencetak 29 gol untuk negaranya dalam 62 pertandingan kualifikasi Piala Dunia, satu gol lebih banyak dari Messi yang memainkan dua pertandingan lebih banyak.

Berikutnya, dalam daftar tersebut ada striker Bolivia, Marcelo Moreno, yang mencetak 22 gol dalam 58 pertandingan, diikuti oleh pemain Chile Alexis Sanchez (20 dalam 56) dan pemain hebat Argentina di masa lalu, Hernan Crespo (19 dalam 33).

Mantan striker Barcelona itu memposting gambar dirinya dengan memegang baju yang digunakannya pada pertandingan tersebut. Tak hanya itu, hasil itu merupakan kemenangan keempat berturut-turut Uruguay di bawah pelatih anyar, Diego Alonso. 

Itu adalah rekor terbaik mereka sejak rekor serupa antara Maret dan Juni 2019 di bawah mantan bos, Oscar Tabarez, yang memimpin selama 15 tahun sebelum pergi November lalu.

 "Malam spesial, pertandingan spesial, jersey spesial dan dengan sebuah gol," tulis Suarez.  "Apa lagi yang bisa saya minta untuk menjalani momen unik dan tak terlupakan bersama negara saya?"

Uruguay akan mempelajari lawan yang akan dihadapi di fase grup Piala Dunia mereka pada hari Jumat, bersama dengan sesama peserta Amerika Selatan lainnya Brasil, Argentina dan Ekuador.

Peru yang berada di posisi kelima harus berjuang lagi melalui play-off antar-konfederasi melawan Australia atau Uni Emirat Arab pada Juni nanti.

Sementara, Suarez akan kembali bertugas untuk klub pada hari Sabtu ketika Atletico menjamu Deportivo Alaves di LaLiga.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Uruguay


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network