Video Kompilasi Gol Tendangan Bebas CR7 di Musim Perdana Real Madrid

"Tendangan seperti ini dikenal dengan istilah knuckleball. Cek videonya!"

Biografi | 31 March 2022, 04:04
Video Kompilasi Gol Tendangan Bebas CR7 di Musim Perdana Real Madrid

Libero.id - Jika anda penggemar Cristiano Ronaldo, pasti sangat senang melihat gol-gol tendangan bebas megabintang Portugal itu. Dan, tentu saja anda tidak asing dengan istilah "knuckleball".

Puluhan gol tendangan bebas sudah dicetak Ronaldo. Tapi, gol tendangan bebas ala knuckleball perdananya terjadi saat berkarier di Manchester United. Selama waktunya di Inggris, Ronaldo berkembang menjadi pemain yang memiliki segalanya. Kakinya cepat, atletis, kuat di udara, dan tendangan bebas knuckleball.

Setelah pindah ke Spanyol, Ronaldo semakin mempertontonkan kehebatan knuckleball miliknya. Pada musim pertamanya di Real Madrid, Ronaldo terlibat dalam 44 gol dalam 35 pertandingan. 

Namun, bukan hanya jumlah gol. Cara CR7 mencetak gol juga menjadi pembicaraan para pendukung Los Blancos ketika itu. Tendangan bebas gaya knuckleball yang ikonik membuat Rondlao menjadi penerus Roberto Carlos, Zinedine Zidane, hingga  David Beckham.

Baru-baru ini, sebuah akun Twitter @laligafrauds memposting parade gol tembakan bebas ala knuckleball, yang dihasilkan Ronaldo selama musim perdana di Estadio Santiago Bernabeu. Ini terjadi pada 2009/2010.

Video tersebut mencakup enam gol tendangan bebas, yang semuanya benar-benar memukau. Gol keempat pasti terjadi dari jarak hampir 40 meter dan kiper tetap tidak bisa mendekatinya saat bola terbang ke pojok atas.

Ronaldo telah mengumpulkan 57 gol tendangan bebas yang mengesankan dalam kariernya. Tapi, reputasinya dalam hal itu pasti telah menurun selama beberapa musim terakhir. Pada Januari 2022, Squawka Football menghitung jumlah gol tendangan bebas yang telah dicetak Ronaldo sejak awal musim 2017/2018. Dari 90 upaya, hanya satu gol tendangan bebas yang telah dicetak.

Apakah kita akan melihat Ronaldo kembali ke performa terbaiknya sebelum pensiun? Jelas masih harus dilihat. Tapi, satu hal yang pasti, Ronaldo pernah menjadi seorang yang sangat jenius dan ikonik dalam mengeksekusi tendangan bebas.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network