Tahan Imbang Jepang, Timnas Vietnam Banjir Bonus Hampir Rp1 Milliar

"Jadi bulan-bulanan di Kualifikasi Piala Dunia saja masih diapresiasi."

Berita | 30 March 2022, 15:46
Tahan Imbang Jepang, Timnas Vietnam Banjir Bonus Hampir Rp1 Milliar

Libero.id - Timnas Vietnam hanya bisa meraih 4 poin dari 10 laga yang dimainkan di babak kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2022 zona Asia grup B. Dengan hasil tersebut, Vietnam mendekam di dasar klasemen.

Tapi bisa sampai tahap itu merupakan kebanggaan tersendiri untuk sekelas negara Asia Tenggara. Adapun 4 point yang didapat The Golden Stars adalah hasil kemenangan 3-1 atas China pada (1/2) yang lalu.

Dan terbaru, Vietnam secara mengejutkan mampu menahan imbang Jepang. Dalam laga yang dimainkan pada Selasa (29/3) lalu itu, skor berkesudahan sama kuat yakni 1-1. Meskipun datang sebagai tim tamu dengan bermain di Stadion Saitama, Tokyo, faktanya Vietnam mampu memberikan perlawanan.

Bahkan negeri dengan nama-nama yang dipenuhi Nguyen itu mampu unggul lebih dulu lewat gol Nguyen Thanh Binh pada menit ke-19. Akan tetapi, Jepang menyamankan kedudukuan lewat aksi Maya Yoshida di menit 54.

Dan dengan begitu berkahir sudah perjalanan Vietnam, kendati demikian 
menurut laporan dari Bongda, tim besutan  Park Hang-seo malah mendapat  bonus VND 1,5 miliar atau setara dengan Rp. 940 juta dari federasi sepakbola Vietnam.

"Dengan Timnas Vietnam yang luar biasa menahan imbang Jepang 1-1 di Stadion Saitama, 29 Maret, Komite Tetap Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) memuji upaya tersebut dan memberi penghargaan kepada pelatih Park Hang-seo dan pasukannya VND 1,5 miliar." tulis laporan tersebut.

Salut untuk Vietnam. Semoga kedepan Timnas Indonesia bisa menyusul capaian tersebut bahkan melampauinya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network