Bagus Kahfi Tak Perpanjang Kontrak di FC Utrecht: Harus Cari Klub Lain

"Ketika media Belanda bahas masa depan wonderkid Indonesia"

Berita | 30 March 2022, 17:30
Bagus Kahfi Tak Perpanjang Kontrak di FC Utrecht: Harus Cari Klub Lain

Libero.id - Pemain asal Indonesia, Bagus Kahfi, tidak masuk dalam proyeksi masa depan
klub Eredivisie, FC Utrecht. Kabar tersebut datang dari salah satu media Belanda yakni AD. 

Dalam laporannya, FC Utrecht hingga kini belum mengambil opsi perpanjangan kontrak beberapa pemain, termasuk diantaranya Bagus Kahfi yang sejak dikontrak masih berjuang di level Jong Utrecht.

"FC Utrecht tidak memiliki kabar baik untuk semua pemainnya. Opsi [perpanjangan kontrak] pemain Jong FC Utrecht seperti Eros Maddy, Derensili Sanches Fernandes dan Bagus Kahfi belum diambil," tulis laporan itu.

Secara lebih jelas dikatakan.

"Itu artinya petualangan Bagus di Utrecht akan berakhir. Pemain Indonesia berusia 20 tahun ini sangat populer di negaranya sendiri dan berharap di Utrecht untu terobosan besarnya di Eropa, tetapi dia harus mencari klub lain,"

Menurut catatan dari Transfermarkt, Bagus bergabung dengan FC Utrecht pada 5 Februari 2021 lalu. Saat itu Bagus cukup bagus sehingga dari semula bergabung dengan tim U-18 kemudian hanya dalam waktu lima bulan promosi ke tim U-21.

Sementara untuk durasi kontrak, Bagus
diikat hanya sampai pada 30 Juni 2022 dengan opsi perpanjangan.

''(Bagus) Kahfi telah menandatangani kontrak di Utrecht hingga pertengahan tahun 2022, dengan opsi perpanjangan hingga 2 tahun,'' tulis pernyataan resmi FC Utrecht.

Pemain andalan Timnas Indonesia U-16 dan U-19 itu tercatat baru sekali membela Jong FC Utrecht dalam kompetisi resmi. Itu terjadi kala Jong FC Utrecht melawan Telstar di Eerste Divisie (divisi 2 Liga Belanda), pada 27 Agustus 2021 yang lalu

Terbaru, Bagus membela Jong FC Utrecht saat meladeni Australia U-23 dalam laga persahabatan di Sportcomplex Zoudenbalch, Belanda, 23 Maret lalu, dimana ia tampil dari bangku cadangan dan masuk di menit ke-69.

Terkahir Bagus tampil September 2021, saat Jong FC Utrecht menang 5-2 dalam laga persahabatan dengan klub Belgia, La Louviere Centre, dimana ia mencatatkan 2 gol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan FC Utrecht


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network