Cristiano Ronaldo: Sudah Seharusnya Kami Tampil di Piala Dunia

"Selamat! Portugal Dipastikan Tampil di Qatar"

Berita | 30 March 2022, 12:05
Cristiano Ronaldo: Sudah Seharusnya Kami Tampil di Piala Dunia

Libero.id - Cristiano Ronaldo mengatakan jika Portugal berada di tempat yang layak, setelah anak asuh Fernando Santos mengamankan tempat mereka di Piala Dunia 2022.

Bruno Fernandes mencetak kedua gol dalam kemenangan 2-0 atas Makedonia Utara di Porto. Hasil ini memastikan Portugal lolos ke setiap Piala Dunia sejak pergantian abad. Di mana, terakhir kali mereka absen pada edisi Piala Dunia 1998 di Prancis.

Portugal harus melalui dua pertandingan play-off untuk mencapai Qatar setelah finis di belakang Serbia dalam kualifikasi babak grup. Dan Italia adalah satu-satunya tim elit Eropa yang tidak akan tampil di Qatar akhir tahun ini. 

Andai Ronaldo tidak cedera, penyerang Manchester United tersebut akan tampil di Piala Dunia kelimanya, menyamai rekor yang dimiliki oleh Antonio Carbajal, Rafael Marquez, Lothar Matthaus dan Gianluigi Buffon. Meskipun, Gianluigi Buffon tidak benar-benar bermain satu menit pun di turnamen 1998, tetapi ia masuk ke dalam skuat Italia.

 "Tujuan tercapai, kami berada di Piala Dunia Qatar, kami berada di tempat yang layak!"  tulis Ronaldo dalam postingan di akun Instagram resminya sesaat setelah pertandingan.

 "Terima kasih kepada semua orang Portugis atas dukungan Anda yang tak kenal lelah! Go Portugal!"

Ronaldo memberikan umpan untuk gol pembuka yang dicetak Fernandes pada menit ke-32. Rekan satu klub itu kemudian bekerjasama di pertengahan babak kedua untuk gol yang dihasilkan oleh Diogo Jota, yang sekaligus mengunci kemenangan Selecao. 

 "Tidak masalah sama sekali. Penting untuk membantu tim, saya di sini bukan untuk mencetak gol," kata Fernandes kepada wartawan ketika ditanya tentang penampilannya sendiri.

 “Jika saya bisa mencetak gol, saya akan dengan senang hati melakukannya. Itulah yang saya lakukan hari ini. Maka terserah kepada semua orang untuk memberikan kritik dan pendapat mereka.

 "Tapi saya tetap memikirkan ide-ide pelatih, dan mungkin itu sebabnya saya mendapat dua kali lipat, karena melakukan apa yang diminta pelatih dari saya."

Tentang penampilan Portugal di babak kualifikasi, Fernandes menambahkan: "Itu akan berada di tempat yang istimewa, tentu saja. Tujuannya telah tercapai, yang merupakan hal terpenting.

 "Saya pikir Portugal bermain lebih baik, kami memiliki performa yang lebih baik, tetapi pertandingan ini membuat perbedaan karena membuat kami memenuhi syarat."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Portugal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network