Kylian Mbappe Yakin Dapat Melewati Rekor Gol Thierry Henry Dengan Cepat

"Tapi, Olivier Giroud Akan Melakukannya Lebih Dulu"

Berita | 30 March 2022, 11:48
Kylian Mbappe Yakin Dapat Melewati Rekor Gol Thierry Henry Dengan Cepat

Libero.id - Kylian Mbappe mengatakan jika dia menargetkan untuk melampaui rekor pencetak gol terbanyak Prancis, Thierry Henry, setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 atas Afrika Selatan pada Selasa.

Mbappe dalam performa bagus saat sang juara dunia mengalahkan Bafana Bafana di Lille, mencetak gol pembuka yang luar biasa pada menit ke-23 sebelum menang telak dan mengonversi penalti pada menit ke-75.

Dengan gol pertamanya pada laga tersebut, Mbappe menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan Prancis berturut-turut (total sembilan gol), sejak Karim Benzema melakukannya antara November 2013 dan Juni 2014 (ia membukukan tujuh gol).

Pemain berusia 23 tahun itu juga menambahkan satu assist dalam penampilannya yang fantastis, memberi umpan kepada Matteo Guendouzi untuk gol pertamanya bagi Prancis. Umpan itu juga membuat bintang PSG menjadi pemain pertama di abad ke-21 yang mencatatkan assist dalam lima pertandingan berturut-turut untuk Les Blues.

Berbicara kepada TF1 setelah kemenangan Prancis, Mbappe, yang masih tertinggal 25 gol dari total 51 gol internasional Legenda Arsenal, memperkirakan dia akan menyamai catatan Henry lebih cepat dari yang diharapkan.

 “Tentu saja [rekor adalah target],” kata Mbappe.  "Tentu saja, saya selalu ingin menjadi yang pertama di mana pun, di tim nasional Prancis [juga] di klub.

 "Perjalanan masih panjang. Apa yang dilakukan Titi, belum pernah dilakukan orang lain. [Tapi] saya rasa saya bisa sampai di sana lebih cepat dari yang Anda kira."

Penyerang yang memiliki lari cepat, telah menjadi buah bibir tentang transfernya ke Real Madrid. Di mana, kontraknya di PSG akan berakhir musim panas ini.

Sementara, ia juga menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah PSG awal bulan ini, melampaui 156 gol milik Zlatan Ibrahimovic. Angka itu Mbappe dapatkan dalam kekalahan dari Real Madrid.

Di lini depan internasional, dia bukan satu-satunya striker yang mendekati atau bahkan berpeluang melewati rekor Henry. 

Ya, Olivier Giroud hampir pasti akan mengalahkan rekor Henry saat ia mencetak gol untuk membawa Les Blues unggul 2-0 melawan Afrika Selatan. Kini, bomber AC Milan tersebut hanya membutuhkan 3 gol lagi untuk menyamai catatan 51 gol milik Henry.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network