Fokus Pemain Muda, Singapura Kerjasama dengan Prancis

"Bentuk keseriusan Singapura untuk terus memajukan persepakbolaannya."

Berita | 30 March 2022, 10:22
Fokus Pemain Muda, Singapura Kerjasama dengan Prancis

Libero.id - FA Singapura (FAS) telah menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Federation Francaise de Football (FFF), Sabtu (26/03/2022) untuk memajukan pengembangan sepak bola serta untuk mempromosikan dan mengembangkan olahraga di setiap negara.

Perjanjian tiga tahun tersebut akan berfokus pada: Pengembangan Sepak Bola Wanita, Program Pertukaran Teknis dan Program Pertukaran Pelatihan dan Pelatih.

Upacara penandatanganan tersebut digelar di OCBC Lounge, Singapore Sports Hub. Presiden FAS, Lim Kia Tong hadir, dengan Sekretaris Jenderal FAS, Yazeen Buhari dan Sekretaris Jenderal FFF, Laura Georges, menjadi saksi Perjanjian tersebut.

Perjanjian ini disusun dengan tujuan Unleash The Roar (UTR), yang bertujuan untuk meningkatkan standar sepak bola Singapura di semua tingkatan melalui sistem pengembangan sepak bola terstruktur.

Kedua belah pihak akan berbagi pengalaman dan informasi untuk kepentingan bersama.

Aspek lain dari Perjanjian akan melihat FFF berbagi keahlian teknis mereka dengan memberikan kursus pelatihan kepada staf teknis di Singapura, serta peluang pertukaran dan keterikatan potensial untuk pelatih, pemain, ilmu sepak bola dan tenaga medis.

Kedua belah pihak akan terlibat dalam pertukaran reguler tentang masalah sepakbola, termasuk pengembangan teknis dan pendidikan pelatih
perkembangan.

Presiden FAS, Kia Tong, mengatakan: “Kami sangat senang dapat bermitra dengan FFF untuk mengembangkan dan mengembangkan sepak bola Singapura. Ketika FFF menghubungi kami menjelang akhir tahun 2020 melalui Departemen Hubungan Internasional mereka untuk menjalin kemitraan, kami secara alami ingin mewujudkannya karena Prancis adalah salah satu negara teratas di dunia sepakbola. Pintu tetap terbuka dan kedua belah pihak terlibat dalam banyak percakapan, yang kini akhirnya membuahkan hasil. Waktunya juga sangat baik, karena keahlian Prancis dalam pengembangan sepak bola, baik untuk pria maupun wanita, tentu akan bermanfaat karena kami berusaha untuk membuat kemajuan sejalan dengan tujuan inisiatif UTR. Bersama dengan FFF, kami berkomitmen penuh untuk secara aktif bekerja sama dan berkolaborasi secara teratur di seluruh aspek yang ada dalam perjanjian dan kami berharap dapat memulai
hubungan yang bermanfaat.”

Presiden FFF, Noel Le Graet, mengatakan: “Kami sangat senang dengan kemitraan ini, yang muncul setelah lebih dari dua tahun pertukaran yang bermanfaat. Terlepas dari kesulitan yang disebabkan oleh pandemi, layanan federasi kami telah menunjukkan ketahanan yang besar dan tidak diragukan lagi telah memperkuat hubungan di antara kami."

“Kerja sama baru ini memungkinkan FFF untuk mengekspor pengetahuannya dan memperkuat keahliannya. Penting untuk dicatat bahwa FFF selalu melihat keahliannya sebagai instrumen untuk melayani kolektif. Oleh karena itu, hanya dapat mengambil manfaat dari pertukaran ini dan dari berbagi visinya dengan mitra internasional yang kami dukung."

“Kemitraan antara FAS dan FFF ini, yang sepenuhnya sejalan dengan strategi kami untuk mengekspor dan mempromosikan sepak bola Prancis secara internasional, juga merupakan cara untuk merayakan persahabatan antara sepak bola Prancis dan Singapura dan kesediaan mereka untuk terus bekerja dan berkembang bersama. ”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network