Lewandowski: Itu Adalah Salah Satu Penalti Terberat dalam Hidup Saya

"Lewandowski merasakan ketegangan luar biasa saat melakukan eksekusi pinalti lawan Swedia"

Berita | 30 March 2022, 10:30
Lewandowski: Itu Adalah Salah Satu Penalti Terberat dalam Hidup Saya

Libero.id - Penalti sukses Robert Lewandowski adalah salah satu yang terberat dalam hidupnya saat ia membantu Polandia mengamankan tempat mereka di putaran final Piala Dunia.

Sang kapten menendang tepat sasaran saat Polandia mengalahkan Swedia 2-0 di final playoff untuk memastikan tempat mereka di Qatar.

Lewandowski memecah kebuntuan empat menit memasuki babak kedua di Chorzow setelah Jesper Karlstrom melanggar Grzegorz Krychowiak di dalam kotak.

Piotr Zielinski menyegel kesepakatan ketika ia melewati Robin Olsen 18 menit dari waktu untuk mengamankan penampilan kesembilan Eagles di final.

Lewandowski memimpin selebrasi pasca pertandingan di Stadion Silesian, tetapi penyerang Bayern Munich itu mengakui bahwa dia merasakan tekanan ketika dia melangkah untuk melakukan tendangan penalti yang menentukan.

Dia mengatakan kepada TVP Sport "Itu adalah pertandingan khusus, kami tahu untuk apa kami bermain. Diketahui bahwa situasi di sekitar ini adalah beban tambahan, tetapi di stadion kami, itu lebih mudah."

"Setelah gol itu, jelas bahwa Swedia memiliki keinginan. Kami bermain dengan baik dalam bertahan. Ada potensi untuk menciptakan lebih banyak situasi, tetapi mari kita hargai kualifikasi ini dan mempersiapkan mental untuk Piala Dunia."

"Itu adalah salah satu penalti terberat dalam hidup saya. Saya menyadari tekanannya. Saya ingin fokus pada eksekusi, tetapi saya tahu tentang apa permainan itu."

"Ada euforia hebat setelah penalti, karena saya tahu itu akan menjadi langkah kunci menuju kualifikasi. Kemudian, Zielinski mencetak gol, dan itu berhasil."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network