Kolombia dan Chile Out, Peru Raih Tiket Play-Off Zona CONMEBOL

"Kemenangan Kolombia atas Venezuela nyatanya menjadi sia-sia."

Berita | 30 March 2022, 09:57
Kolombia dan Chile Out, Peru Raih Tiket Play-Off Zona CONMEBOL

Libero.id - Chile dan Kolombia dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Meski Kolombia sukses mengalahkan Venezuela, nyatanya kemenangan tersebut tidak lah cukup sementara Chile menelan harus kekalahan.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan praktis menggelar partai terakhirnya, Rabu (30/03/2022) pagi WIB ini. Sejumlah negara dalam posisi terjepit dan wajib menang, sembari berharap negara lainnya gagal meraih poin.

Chile dan Kolombia dalam situasi tersebut. Mereka mesti berharap Peru tersandung saat menghadapi Paraguay demi menjaga kans lolos, yang mana pada akhirnya tak terwujud.

Peru mengawali laga kontra Paraguay dengan apik dan sudah unggul melalui Gianluca Lapadula dalam lima menit pertama. Victor Yotun menggandakan keunggulan tersebut pada menit ke-42, yang mana memastikan kemenangan 2-0.

Kolombia memenuhi target mereka yakni wajib menang. Penalti James Rodriguez memenangkan Kolombia 1-0 di markas Venezuela.

Sementara Chile malah kalah. Menghadapi tim kuat Uruguay, Alexis Sanchez dkk takluk 0-2 akibat gol-gol dari Luis Suarez dan Federico Valderde pada menit ke-79 dan 90.

Kemenangan anak asuh Ricardo Gareca membuat kemenangan yang diraih Kolombia menjadi tidak berarti. Mereka menjaga posisi lima dengan 24 poin, yang mana jadi kesempatan terakhir untuk lolos ke Piala Dunia 2022 melalui jalur play-off interkonfederasi.

Kolombia menuntaskan kualifikasi di posisi keenam, satu poin tertinggal dari Peru. Sementara Chile finis di urutan ketujuh dengan 19 poin usai kekalahan pagi ini, disusul oleh Paraguay, Bolivia, dan Venezuela.

Empat tim yang lolos langsung adalah Brasil, Argentina, Uruguay, dan Ekuador. Brasil dan Argentina sudah memastikan kelolosan sejak November tahun lalu dan Ekuador-Uruguay sudah mengunci tiket Piala Dunia 2022 pada 24 Maret kemarin.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network