Lewandowski Bawa Polandia ke Qatar, Ini Baru Dimulai

"Apa benar karena Swedia keletihan?"

Analisis | 30 March 2022, 04:38
Lewandowski Bawa Polandia ke Qatar, Ini Baru Dimulai

Libero.id - Polandia kembali merasakan putaran final Piala Dunia. Mereka berhak terbang ke Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022 setelah menang 2-0 atas Swedia di Stadion Slaska.

Keberhasilan Polandia tercipta berkat gol penalti Robert Lewandowski dan Piotr Zielinski. Dua gol itu tercipta pada babak kedua.

Walau begitu, hasil itu sudah cukup membawa The Whites and Reds bermain di Qatar nanti. “Hasil yang layak dirayakan. Ini berkat kerja keras dan dukungan semua pihak atas keberhasilan Polandia,” cetus Lewandowski

Lewandowski kini memiliki target membawa timnas Polandia mencapai level lebih tinggi lagi. Maklum, pada perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia, mereka memiliki nasib kurang bagus.

“Skuad sekarang jelas berbeda dengan edisi sebelumnya (Piala Dunia 2018), tapi saya meyakini bahwa skuad ini makin solid dan siap memberikan yang terbaik,” tutur striker Bayern Muenchen tersebut.

Sementara Pelatih Polandia, Czesław Michniewicz, enggan jemawa atas keberhasilan tim asuhannya. Pelatih berusia 52 tahun itu menjelaskan bahwa perjalanan The Whites and Reds baru saja dimulai.

Michniewicz juga tak bergeming ketika timnya diuntungkan setelah menang WO atas Rusia. Mereka mendapat hadiah itu setelah FIFA memberikan sanksi atas invasi Pemerintah Rusia kepada Ukraina.

Berbeda dengan Swedia yang harus menguras tenaga setelah mengalahkan Republik Ceko melalui perpanjangan waktu (1-0).

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network