Selamat Ulang Tahun!

Di mana Mereka? 10 Pemain Liverpool yang Dibiarkan Pergi Secara Gratis

"Nomor terakhir menjadi kejutan terbaru bagi Klopp."

Analisis | 30 March 2022, 01:22
Di mana Mereka? 10 Pemain Liverpool yang Dibiarkan Pergi Secara Gratis

Libero.id - Aktivitas transfer Liverpool dipuji selama pemerintahan Juergen Klopp, tetapi The Reds tidak selalu memperoleh bayaran dari klub lain untuk jasa pemain utama mereka yang pergi.

Kami melihat semakin banyak pemain dalam permainan modern yang meninggalkan klub secara gratis. Sudah semakin biasa melihat tidak hanya pemain biasa, tetapi juga bintang-bintang di Eropa kehabisan kontrak dan menjalin kerja sama di tempat lain.

Klopp telah mengalami nasib ini dengan beberapa nama di jendela transfer yang sebenarnya mungkin dia ingin pemainnya tinggal di Anfield lebih lama. Tetapi, pada banyak kesempatan lain, The Reds harus membebaskan beberapa pemainnya untuk mengurangi tagihan gaji.

Liverpool telah melepas 25 pemain secara gratis sejak Klopp menggantikan Brendan Rodgers sebagai pelatih pada Oktober 2015.

Kami telah melihat lebih dekat 10 pemain yang pergi dan te;ah membuat lebih dari 10 penampilan di klub baru mereka serta bagaimana nasib mereka sejak meninggalkan Anfield.

#1 Joseph Henry

Meskipun menjadi pemain kunci di bawah Rodgers, bek sayap Spanyol itu tidak pernah memiliki dampak yang sama di mata Klopp. Enrique tampil di kompetisi piala liga pada musim 2015/2016 saat Klopp menurunkan susunan pemain yang kurang kuat.

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

Setelah kontraknya berakhir pada musim panas 2016, mantan bek Newcastle United itu kembali ke tanah airnya di tim lapis kedua Real Zaragoza sebelum pensiun pada 2017 karena masalah cedera yang terus-menerus.

Sejak gantung sepatu, dia berhasil mengalahkan tumor otak yang menyerangnya dan sekarang bekerja dengan saudaranya di sebuah agen sepakbola yang mewakili banyak pemain di semua level.

#2 Kolo Toure

Toure mengungkapkan kekecewaan terbesar dalam kariernya adalah tidak memenangkan Liga Premier bersama The Reds pada 2014. “Jujur, itu satu-satunya penyesalan saya karena kami hampir memenangkan Liga Premier,” ungkapnya.

Mantan pemain internasional Pantai Gading itu mengakhiri musim 2015/2016 sebagai bek tengah pilihan pertama bersama Dejan Lovren, tetapi meninggalkan klub pada musim panas setelah tidak ditawari kontrak baru. Kedatangan Joel Matip dari Schalke juga menjadi alasan atas keputusan tersebut.

Dia meminta diizinkan pergi pada 2017. Setelah bermain di Celtic, dia sekarang menjadi bagian dari staf pelatih Brendan Rodgers di Leicester City.

#3 Mario Balotelli

Mengingat Klopp menuntut penyerangnya untuk terus menekan ke depan, tidak mengherankan jika Balotelli tidak dianggap cocok dengan hal itu.

Pemain internasional Italia itu dengan cepat pindah ke klub Ligue 1 bersama Nice dengan kontrak permanen pada Agustus 2016. Super Mario menghabiskan musim sebelumnya dengan status pinjaman bersama AC Milan.

Seperti yang telah ditunjukkan oleh karier pemain berusia 31 tahun itu, kebangkitan yang sedang berlangsung di klub Turki, Adana Demirspor, menjadi penilaian bahwa pelatih Jerman itu benar.

#4 Emre Can

Gelandang Borussia Dortmund itu mengakui pada 2019 bahwa Klopp kecewa dengan kepergiannya ketika bergabung dengan Juventus pada Juli 2018.

Can menolak kesempatan untuk menandatangani kontrak baru di Merseyside dan memutuskan untuk mengejar tantangan baru yang jauh dari Liga Premier.

Dia mungkin menyesali keputusan itu ketika dia melihat kesuksesan The Reds di liga domestik dan Eropa selama tiga musim terakhir. Terutama ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa pemain internasional Jerman itu menjadi starter reguler di trio lini tengah bersama Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum.

Can berjuang untuk memantapkan dirinya di Juventus dan sekarang menjadi bagian dari Dortmund yang bertujuan untuk mengakhiri dominasi Bayern Muenchen di Bundesliga.

#5 Lazar Markovic

Sebenarnya Markovic tidak mendapatkan tempat di skuad Rodgers atau Klopp setelah penandatanganan 20 juta pounds dari Benfica pada 2014. Dia bermain hanya 23 kali selama lima tahun tinggal di Anfield.

Markovic akhirnya mengakhiri tugasnya di Anfield pada Januari 2019 dengan pindah ke Fulham dengan status bebas transfer.

Tapi, waktunya bersama The Cottagers begitu mudah terlupakan. Dia hanya membuat satu penampilan sebagai pemain pengganti dalam kekalahan tandang 3-1 klub dari West Ham United.

Pemain internasional Serbia itu dibebaskan dua kali lebih cepat dan Markovic kembali ke klub masa kecilnya, Partizan Belgrade, di mana dia bertahan selama tiga tahun.

#6 Daniel Sturridge

Sturridge nyaris tak terbendung saat The Reds hampir mengalahkan Manchester City untuk memenangkan mahkota Liga Premier 2014.

Tapi, karena masalah cedera, striker berbakat itu tampaknya telah berada di jalur yang menurun. Setelah menonton dari bangku cadangan saat Liverpool menang di final Liga Champions atas Tottenham Hotspur pada 2019, Sturridge meninggalkan Anfield sebagai agen bebas musim panas itu.

Dia bergabung dengan klub Turki, Trabzonspor, tetapi dibebaskan pada Maret 2020 setelah menerima larangan empat bulan bermain karena melanggar aturan perjudian.

Pemain berusia 32 tahun itu kemudian memiliki jeda 19 bulan dari lapangan sebelum bergabung dengan Perth Glory pada Oktober 2021, tetapi dia belum memulai satu pun pertandingan untuk tim Australia itu.

“Saya terus berusaha membawanya kembali dari cedera dan dia masih belum siap,” kata Pelatih Glory, Richard Garcia, pada Februari 2022.

#7 Alberto Moreno

Munculnya Andrew Robertson musim 2017/2018 membuat Moreno jarang dimainkan. Pada musim panas 2019, pemain internasional Spanyol itu kembali ke tanah kelahirannya bersama Villarreal setelah kontraknya berakhir.

Meski tampil 141 kali untuk The Reds, Moreno tidak selalu menjadi favorit The Kop karena kelemahannya di sektor pertahanan.

Tetapi, dia menjadi bagian dari tim yang memenangkan Liga Europa musim lalu dan telah membuat bek kiri itu disayangi oleh penggemar Liverpool lebih dari sebelumnya, khususnya ketika pasukan Unai Emery menang dalam adu penalti melawan Manchester United di final.

Moreno tetap menjadi pemain kunci di Villarreal yang telah mencapai perempat final Liga Champions 2022 dan berpotensi akan bertemu Liverpool jika mereka bisa mengalahkan Bayern.

#8 Nathaniel Clyne

Pada awal revolusi Klopp di Liverpool, Clyne adalah pemain senior yang dipercaya tampil di sebagian besar pertandingan. Kemudian seseorang bernama Trent Alexander-Arnold muncul.

Alexander-Arnold melakukan debutnya musim 2016/2017 dan Clyne langsung dijadikan cadangan untuk rekan senegaranya yang lebih muda. Masa peminjaman di Bournemouth diikuti dengan kepergian permanen saat dia kembali ke Crystal Palace ketika kontraknya berakhir pada Juli 2020.

Lulusan akademi Crystal Palace itu berjuang untuk mendapatkan starting reguler di musim terakhir Roy Hodgson dan mulai memantapkan dirinya di bawah Patrick Vieira.

#9 Adam Lallana

Setelah enam tahun menghadapi cedera di Anfield, Lallana meninggalkan klub dan bergabung dengan Brighton. Pada awal pemerintahan Klopp, gelandang itu sangat penting dalam mengeksekusi permainan menekan khas Jerman, tetapi dia perlahan-lahan berubah menjadi pemain cadangan seiring berjalannya waktu.

“Adam (Lallana) adalah salah satu bapak pendiri kesuksesan yang dinikmati tim Liverpool saat ini dalam beberapa musim terakhir,” kata Klopp setelah kepergiannya.

#10 Georginio Wijnaldum

Perginya Wijnaldum ke PSG pada 2021 bisa dibilang merupakan kepergian gratis paling mengejutkan selama masa pemerintahan Klopp hingga saat ini.

Gelandang itu menolak tawaran kontrak baru dan lebih memilih pindah ke Prancis untuk mengakhiri masa tinggal lima musim yang produktif di Merseyside. Momen paling berkesannya adalah ketika dia mencetak dua gol dalam kemenangan comeback bersejarah di semifinal Liga Champions atas Barcelona pada 2019.

Wijnaldum mengutip pelecehan penggemar di media sosial sebagai alasan dia ingin pergi. “Ketika itu menjadi buruk, saya adalah pemain yang mereka salahkan di media sosial.”

Kariernya sejauh ini di Ligue 1 tidak berjalan sesuai rencana. Tak jarang dia harus puas duduk di bangku cadangan. Wijnaldum juga menjadi salah satu pemain PSG yang dicemooh pendukungnya sendiri menyusul tersingkirnya mereka di babak 16 besar Liga Champions dari tangan Real Madrid.

(diaz alvioriki/yul)




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan


Daun Media Network