Sinyal Bahaya untuk Barito Putera, Persib Tak Mau Lepas Laga Terakhir

"Barito terancam ketat degradasi. Sementara Persib aman di posisi runner-up."

Berita | 29 March 2022, 10:54
Sinyal Bahaya untuk Barito Putera, Persib Tak Mau Lepas Laga Terakhir

Libero.id - Setiap klub hampir pasti menginginkan kemenangan di tiap laga yang dimainkan, meskipun tak mengubah apa-apa di klasmen, kemenangan tetaplah kemenangan: sesuatu yang menegakkan martabat.

Dan itulah yang ingin dicapai oleh Persib Bandung. Pelatih klub berjuluk Maung Bandung itu, Robert Rene Alberts, bertekad membawa tim besutannya menutup kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 dengan kemenangan.

Dan Barito Putera yang menjadi lawan mereka tentu saja ketar-ketir. Meskipun apapun hasil dari laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 31 Maret mendatang, itu tak akan menggeser posisi runner-up Persib Bandung.

"Kami menantikan laga terakhir untuk diselesaikan dengan cara yang baik setelah melalui masa-masa yang melelahkan," kata Robert dalam laman resmi klub, Senin (28/3).

Itu artinya sinyal bahaya bagi Barito Putera yang saat ini berkebalikan dari Persib, karena hasil laga akan menentukan posisi mereka. Sementara, Barito berada di peringkat 15 dengan 35 point, hanya unggul satu poin dari PSS Sleman dan selisih dua poin dari Persipura Jayapura.

Tiga klub tersebut sama-sama berpotensi terdegradasi. Dan hasil akhir dari setiap laga yang membuat turun ke urutan 16 maka dipastikan klub itu terdegradasi menyusul Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh.

Mengenai perolehan poin Persib, Robert mengaku senang karena produktivitas tim Maung Bandung telah mengalami perkembangan.

Sementara itu balik lagi ke Persib Bandung, Rene menyebutkan raihan 68 poin saat ini telah mematahkan poin terbanyak pada Liga SuperIndonesia 2008/2009 dan ia ingin menambah poin itu.

"Dalam empat musim terakhir jika anda bisa meraih 68 poin maka anda menjadi juara. Tapi musim ini bukanlah musim yang normal dan kami masih bisa menambah poin (lawan Barito Putera)," ujar pelatih asal Belanda itu.

Mari kita lihat bagaimana hasil akhir dari laga ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network