Momen Lama Skenario Tembakan Bebas Cerdik ala Borussia Dortmund

"Ini terjadi pada 2018. Sebuah kerjasama jenius. Cek videonya!"

Viral | 29 March 2022, 06:00
Momen Lama Skenario Tembakan Bebas Cerdik ala Borussia Dortmund

Libero.id - Sejak bertahun-tahun lalu, Borussia Dortmund telah menjadi rumah bagi beberapa pesepakbola yang sangat berbakat. Dari Robert Lewandowski hingga Mats Hummels. Dari Erling Haaland hingga Marco Reus. Klub raksasa Jerman itu selalu punya banyak pemain berkualitas.

Selain prestasi berupa trofi, para pemain tersebut membuat beberapa momen spesial dalam karier mereka di Dortmund. Signal Iduna Park juga menjadi saksi tak terbantahkan gol-gol menakjubkan atau umpan-umpan yang mencengangkan. Beberapa diantaranya masih dikenang suporter.

Dari semua momen apik, salah satu yang paling diingat adalah sebuah skema tendangan bebas yang super jenius dalam laga lanjutan Bundesliga melawan Werder Bremen. Ini terjadi pada Desember 2018.

Skema tendangan bebas itu berujung gol sundulan Paco Alcacer. Tapi, yang menjadikannya istimewa adalah cara cerdik Raphael Guerreiro dan Marco Reus sebelum mengirim umpan.

Dalam momen itu, Guerreiro tampak seolah-olah akan mengambil tendangan bebas. Tapi, dia justru berlari melewati bola ke sayap kanan. Dia tidak jadi menendang. Meski kemudian tidak jelas apakah Guerreiro akan mendapatkan bola pendek atau membiarkan rekan setimnya melakukan umpan silang, tampaknya hampir pasti bahwa Reus yang mengambil tendangan bebas itu.

Dan, kejutannya adalah tipuan brilian yang berakhir dengan Guerreiro memberikan assist. Jadi, bisa dipastikan bahwa itu skenario yang benar-benar brilian.

Jika anda ingat, ini mirip dengan yang pernah dilakukan Ryan Giggs dan David Beckham di Manchester United. Bedanya, saat itu, keduanya "tidak sengaja" berebut menendang bola secara bersama-sama untuk kemudian menghasilkan gol yang brilian untuk Setan Merah di Liga Premier.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Borussia Dortmund


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network