Barisan Tokoh Terkenal yang Dukung Barcelona

"Nomor 3 sempat dijadikan anggota kehormatan klub."

Analisis | 28 March 2022, 19:29
Barisan Tokoh Terkenal yang Dukung Barcelona

Libero.id - Barcelona adalah salah satu klub sepakbola yang memiliki basis fans terbesar di seluruh dunia. Bahkan, klub raksasa Catalunya itu memiliki sejumlah pendukung dari kalangan tokoh terkenal.

Tidak heran jika Barcelona selalu menjadi yang terdepan dalam hal pendapatan dan memiliki pemain kelas dunia. Klub telah menjadi simbol budaya Catalunya, dengan motto "Ms que un club" (lebih dari sekedar klub). Tidak seperti banyak klub sepakbola lainnya, para pendukung memiliki dan mengoperasikan Barcelona.

Barcelona selalu memastikan jangkauan mereka di seluruh dunia, bahkan ke negara-negara non-sepakbola. Klub Catalunya itu memiliki daftar kunci pengikut hingga kalangan para elite di masyarakat. Mulai dari artis, pemain basket, bahkan pemuka agama.

Pada catatan itu, mari kita lihat barisan tokoh terkenal pendukung Barcelona.

1. Kobe Bryant

Pemain legendaris LA Lakers ini merupakan fans dari klub besar tersebut. Pada sebuah wawancara dengan Barca TV, dia berbicara tentang cintanya pada klub dan kebanggaannya mengenakan jersey klub.

Pada musim panas 2006, pebasket Amerika Serikat yang meninggal dunia karena kecelakaan helikopter pada 26 Januari 2020 itu bertemu dengan tim utama selama acara promosi di Teater Kodak di Los Angeles. Setahun kemudian, Bryant tampil di sampul majalah ESPN dengan mengenakan jersey kebanggaannya Barcelona.

2. Ranbir Kapoor

Salah satu aktor muda terbaik di India. Ranbir Kapoor adalah fans berat klub Catalunya itu. Pada 2011, Barcelona mengukuhkannya sebagai duta FC Barcelona untuk India.

Dia telah berkali-kali berbicara tentang cintanya pada klub dan permainannya. Bahkan, dia juga telah mempromosikan klub dan nilai-nilainya di sekolah-sekolah India.

3. Paus Yohanes Paulus II

Pendukung paling menarik dalam daftar ini adalah mantan Paus Katolik Roma. Dia adalah fans berat klub, bahkan sempat dinobatkan menjadi anggota kehormatan klub.

4. Magic Johnson

Magic Johnson menghadiri “El Clasico” antara Barcelona dan Real Madrid pada 2012.

“Saya senang di sini. Saya selalu ingin berada di sini. Ini adalah pertandingan bersejarah dan saya ingin menjadi bagian darinya, saya dapat mengatakan bahwa saya menyaksikan pertandingan ini secara langsung, di stadion terindah di dunia,” ujar mantan pebasket NBA asal Amerika Serikat itu. “Messi adalah favorit saya, dia pemain hebat".

5. Shakira

Seperti banyak pemain sepakbola, Shakira juga beralih aliansi ke rival Barcelona dari Real Madrid setelah hubungannya dengan Gerard Pique dimulai.

Menariknya, lagu-lagunya dilarang diputar di pengeras suara Real Madrid setelah dia beralih kesetiaan.

6. Drew Carrey

Terkenal dengan pertunjukan Drew Carrey, entertainer terkenal ini mengungkapkan kecintaannya pada Barcelona. Dia memiliki sebagian Seattle Sounders, dan telah menyatakan kekagumannya pada Barcelona dan ingin membuat Seattle Sounders menyukai mereka.

“Itulah yang saya lihat di Barcelona,” kata Carey. "Saya melihat klub berbasis penggemar dan komunitas," tambahnya.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network