Momen Tangis Alphonso Davies Setelah Kanada ke Piala Dunia Pertama Dalam 36 Tahun

"Akhirnya sukses mengakhiri penantian panjang, selamat untuk timnas Kanada!"

Berita | 28 March 2022, 12:06
Momen Tangis Alphonso Davies Setelah Kanada ke Piala Dunia Pertama Dalam 36 Tahun

Libero.id - Bintang Bayern, Alphonso Davies menangis tersedu-sedu ketika tahu negaranya, Kanada lolos ke Piala Dunia 2022, mengakhiri penantian 36 tahun gagal ke Piala Dunia.

Lewat akun Twitch miliknya, Davies terlihat emosional ketika menyaksikan tim berjuluk Maple Leafs itu mengalahkan Jamaika 4-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf di BMO Field, Toronto, Minggu (27/03/2022) malam waktu setempat.

Kemenangan itu membuat Kanada lolos ke Piala Dunia 2022 setelah memuncaki klasemen zona Concacaf. Ini adalah kali pertama sejak Meksiko 1986 timnas Kanada berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia.

Davies sendiri saat ini dianggap sebagai pemain terbaik di skuad timnas Kanada. Namun bek 21 tahun itu sudah tidak bermain sejak Januari 2022 karena mengalami peradangan jantung akibat Covid-19.

"Sangat membosankan, membebani pikiran saya. Saya telah membuat banyak musik di studio saya. Saya memberikan yang terbaik. Saya bekerja sama dengan departemen medis dan staf rehabilitasi. Saya berlatih sangat keras dengan dan tanpa bola, banyak berlari, latihan kekuatan. Saya berharap bisa segera membantu tim lagi," ujar Davies.

Dua tiket otomatis ke Piala Dunia 2022 di kualifikasi zona Concacaf akan diperebutkan Amerika Serikat, Meksiko, serta Kosta Rika pada laga terakhir yang digelar 30 Maret mendatang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network