Tanpa Pelatih, Singapura Kalahkan Malaysia Asuhan Kim Pan-gon

"Singapura blm punya pelatih definitif usai Piala AFF 2020 dan pelatih Malaysia Konon pelatihnya top."

Berita | 27 March 2022, 10:11
Tanpa Pelatih, Singapura Kalahkan Malaysia Asuhan Kim Pan-gon

Libero.id - Timnas Malaysia kalah 1-2 dari Singapura pada pertandingan uji coba yang berlangsung  di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (26/3) malam WIB.

Hasil tersebut tentu saja mendatangkan cemooh untuk skuad Harimau Malaya, terutama untuk pelatih baru mereka yang punya segudang pengalaman, Kim Pan-gon.

Eka juru taktik Timnas Korea Selatan itu harus merasakan kekalahan perdananya setelah sebelumnya, Rabu (23/3), pada laga uji coba melawan Filipina menang dengan skor 2-0.

Cemooh yang dialamatkan kepada Kim Pan-gon terasa lebih menyakitkan apalagi mengingat sejak perhelatan Piala AFF 2020, Timnas Singapura belum menemukan pengganti tetap Tatsuma Yoshida yang undur diri. Adapun Nazri Nasir hanya ditunjuk sebagai pelatih sementara.

Balik lagi ke laga Singapura vs Malaysia.Di babak pertama, Singapura relatif lebih menguasai permainan dan banyak melancarkan serangan.

Tuan rumah akhirnya bisa  unggul pada menit ke-30 lewat gol striker andalan mereka yakni  Ikhsan Fandi. Berawal dari serangan balik cepat, Ikhsan berhasil sukses meneruskan umpan Song Ui Young dari sisi kiri serangan untuk menjadi sebuah gol.

Jeda babak pertama, 1-0 untuk Singapura. Namun, saat laga babak kedua baru saja berjalan satu menit Malaysia langsung mendapatkan peluang emas setelah Safawi Rasid dijatuhkan Safuwan Baharudin di kotak terlarang. 

Wasit menunjuk titik putih namun sayangnya Safawi Rasyid yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. te
Sepakannya  ke pojok kanan atas membentur mistar gawang Singapura.

Tapi tak lama setelah itu, Malaysia benar-benar mencetak gol penyama kedudukan. Pada menit ke-58, Malaysia lewat lesakkan Liridon Krasniqi.

Di menit ke-63, Malaysia juga kembali mendapatkan peluang emas lewat situasi tendangan bebas, hanya saja sepakan pemain naturalisasi Dion Cools masih dapat ditepis kiper Singapura Hassan Sunny.

Keasyikan menyerang, pada menit ke-77 Malaysia kembali kecolongan dan lagi-lagi lewat gol Ikhsan Fandi. Brace.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan,  tak ada gol tambahan yang tercipta. Malaysia kalah 1-2 dari Singapura.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network