Selamat Ulang Tahun!

Momen Asnawi Mangkualam Main 9 Menit Lawan Jeonnam Dragons

"Entah apa yang terjadi, musim ini Asnawi mengalami penurunan signifikan."

Viral | 26 March 2022, 21:00
Momen Asnawi Mangkualam Main 9 Menit Lawan Jeonnam Dragons

Libero.id - Untuk kesekian kalinya musim ini, Asnawi Mangkualam gagal mendapatkan jam terbang lebih banyak bersama Ansan Greeners. Pada pertandingan melawan Jeonnam Dragons di Gwangyang Stadium, Sabtu (26/3/2022), pemain asal Makassar itu baru masuk lapangan menit 87.

Ansan bertandang ke markas Jeonnam dalam laga lanjutan K League 2. Putra Shin Tae-yong, Shin Jae-hyuk, membawa Ansan unggul 1-0. Penyerang muda itu mencetak gol setelah menyambut umpan Thiago Henrique.

Sayang, Ansan tidak mampu mempertahankan keunggulan. Barisan pertahanan mereka dipaksa bekerja keras untuk menjaga keunggulan. Kerja keras itu akhirnya ternoda setelah pemain belakang melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Tendangan penalti diambil Nika Kacharava, dan skor 1-1.

Meski butuh tambahan tenaga untuk menghasilkan kemenangan, Pelatih Ansan, Cho Min-kook, tampaknya belum sepenuhnya percaya pada tenaga Asnawi. Buktinya, wakil kapten tim nasional Indonesia itu baru bermain pada menit 87. Dia masuk menggantikan pemain Jepang, Go Iwase. 

Main sejak menit 87 dan dengan additional tim 6 menit, berarti Asnawi hanya mendapatkan kesempatan merumput 9 menit. Dengan hanya 9 menit di lapangan, tidak ada yang bisa dikerjakan mantan pemain PSM Makassar itu.

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

Keputusan Min-kook untuk memainkan Asnawi di injury time tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, sepanjang awal musim 2022, dirinya memang lebih sering duduk manis di bangku cadangan.

Statistik menunjukkan, Asnawi baru bermain 40 menit pada empat pertandingan. Dia hanya satu kali masuk starting line-up dan tiga kali main dari bangku cadangan. Bahkan, saat bermain sejak kick-off melawan Gwangju FC, Asnawi hanya bertahan 25 menit. 

Catatan itu berbanding terbalik musim lalu. Pada 2021 dengan pelatih lama, Kim Gil-sik, Asnawi punya jam terbang lumayan. Dirinya bermain pada 14 pertandingan dengan 1.003 menit. Dirinya juga masuk starting line-up 12 kali dan hanya lima kali ditarik keluar.

Tapi, kompetisi masih panjang. Peluang Asnawi masih ada selama mampu menyakinkan pelatih selama latihan maupun ketika diberi kesempatan bermain.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network