Cetak Gol Perdana untuk Prancis, Tchouameni: Sungguh Indah Apa yang Terjadi pada Saya

"Aurelien Tchouameni ukir gol kemenangan Prancis atas Pantai Gading"

Berita | 26 March 2022, 09:30
Cetak Gol Perdana untuk Prancis, Tchouameni: Sungguh Indah Apa yang Terjadi pada Saya

Libero.id - Aurelien Tchouameni mendapar momen indah dalam karirnya dengan gol pertamanya di Prancis, tetapi dia sekarang ingin melanjutkan ke tujuan berikutnya.

Setelah memantapkan dirinya di Monaco pada musim 2020/21, Tchouameni secara konsisten menghasilkan penampilan luar biasa di jantung lini tengah mereka.

Sejak awal tahun 2021, ia menempati urutan ketiga dari semua pemain di lima liga top Eropa dalam hal penguasaan bola yang dimenangkan sebanyak 387 kali dan kemenangan tekel 83 kali, sementara ia berada di urutan kedua dalam hal duel yang dimenangkan sebanyak 408 kali. 

Tchouameni secara mengejutkan direkrut ke dalam tim Prancis oleh Didier Deschamps tahun lalu, sementara klub-klub seperti Liverpool, Chelsea dan Real Madrid semuanya telah dikreditkan dengan minat pada pemain berusia 22 tahun itu.

Dia membuka akun internasional seniornya dalam penampilan kedelapannya dengan gol penentu kemenangan di menit-menit terakhir dalam kemenangan 2-1 atas Pantai Gading pada hari Jumat.

"Ini adalah hasil kerja keras saya. Saya berharap untuk tetap tenang. Indah apa yang terjadi pada saya, tapi saya punya tujuan. Mencetak gol pertama saya adalah satu, jadi sekarang kami beralih ke hal lain," kata Tchouameni kepada M6.

"Tim dan staf sangat membantu saya menunjukkan kepribadian saya di lapangan dan itulah yang membuat saya merasa hebat di lapangan."

"Di babak pertama, kami banyak menyerang dan Pantai Gading memiliki peluang untuk menerobos serangan balik. Kami mengencangkan pertahanan di babak kedua dan saya rasa kami bahkan tidak kebobolan satu pun peluang.

"Pada akhirnya kami diberi hadiah, dan itu bagus."

Selain gol perdana Tchouameni, Olivier Giroud menyamakan gol pembuka Nicolas Pepe. Dan ini merupakan penampilan pertamanya untuk Prancis sejak Euro 2020.

Gol tersebut akan meningkatkan peluang Giroud untuk mempertahankan tempatnya di skuad Didier Deschamps menjelang Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini.

"Dia melakukan apa yang dia lakukan dengan klubnya. Dia selalu memiliki kualitas mencetak gol seperti ini, terutama di udara. Tentu saja, itu membuatnya senang," kata Deschamps.

"Dia kembali ke tim, yang dia tahu dengan baik, dan itu semua lebih baik bagi kami."

"Ketika kami memiliki pertandingan persahabatan, kami harus memanfaatkannya. Akan ada pertandingan kedua pada hari Selasa melawan Afrika Selatan, jadi saya akan membuat perubahan untuk mendistribusikan waktu bermain ke jumlah maksimum pemain."

Prancis kini telah memenangkan enam pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2016 dan tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir mereka, mencetak 43 gol selama periode itu.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network