Selamat! Bali United Juara BRI Liga 1 2021/2022 Tanpa Bertanding

"Ini akibat Persib Bandung gagal mengalahkan Persik Kediri."

Viral | 25 March 2022, 20:31
Selamat! Bali United Juara BRI Liga 1 2021/2022 Tanpa Bertanding

Libero.id - Bali United memastikan menjuarai BRI Liga 1 2021/2022 sebelum pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (25/3/2022) malam. Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Persib Bandung hanya bermain imbang dengan Persik Kediri.  

Kompetisi musim ini yang digelar dengan sistem series, bubble, dan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 akhirnya menemui sang pemenang. Laskar Tridatu sukses berada di puncak ketika Liga masih menyisakan dua pertandingan.

Menariknya, kemenangan Bali United didapat bukan di lapangan, melainkan akibat kesalahan sang rival terdekat. Pasalnya, memasuki pekan 33, Bali United unggul lima poin dari Maung Bandung. Bali United mengumpulkan 72 poin dan Persib baru mengoleksi 67 poin.

Dalam kondisi seperti itu, kemenangan dibutuhkan Persib untuk mencegah Bali United menjuarai kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia di pekan 33.

Pasalnya, dengan keunggulan lima poin yang dimiliki sebelum pekan 33, Bali United hanya cukup bermain imbang dengan Bajol Ijo. Pertandingan tersebut dilaksanakan setelah Persib bermain dengan Persik.

Dengan gelar juara musim ini, Bali United berarti sudah mengantongi dua gelar Liga 1. Sebelumnya, pada 2019, klub yang dulunya bernama Persisam Putra Samarinda itu juga berjaya. Saat itu, Bali United unggul 10 poin dari Persebaya. Beda dengan musim ini, saat itu Serdadu Tridatu sudah memastikan gelar ketika liga masih menyisakan banyak pertandingan.

Keberhasilan menjuarai Liga 1 2019 membuat Bali United menjadi wakil Indonesia di Kualifikasi Liga Champions Asia. Tapi, mereka kalah dan harus bermain di fase grup Piala AFC. Sayang, pandemi Covid-19 membuat kompetisi urung dilaksanakan.
 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network