Ini Target Pertama Pratama Arhan di Tokyo Verdy

"Ayo Mas Arhan buat Jepang jadi Ter-Arhan Arhan..."

Berita | 25 March 2022, 17:48
Ini Target Pertama Pratama Arhan di Tokyo Verdy

Libero.id - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan  sudah mulai bergabung dengan skuad Tokyo Verdy dalam sesi latihan. Dalam unggahan sosial media resmi klub J2 League (kasta kedua Liga Jepang) itu tampak Arhan membaur dengan rekan-rekan setimnya dari berbagai negara

Setelah menjajal rumput dan suasana di Jepang, eks PSIS Semarang itu bertekad untuk meningkatkan kualitas fisiknya demi bisa bersaing di skuad utama Tokyo Verdy.

"Saya harus meningkatkan kualitas fisik dan beradaptasi dengan cuaca. Saya mau bersaing di tim ini agar kemampuan saya terus berkembang," ujar Arhan dilansir dari Antaranews, dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Jum'at (25/3).

Pemain berusia 20 tahun itu menyadari bahwa tidak mudah untuk bisa "menaklukkan" kompetisi sepak bola Jepang meskipun hanya di kasta kedua. Arhan sadar betul kalau bakat tidak cukup untuk membuat kariernya maju, butuh kedisiplinan dan tingkat kerja keras yang serius.


Sebelum Arhan, ada beberapa pesepakbola Indonesia lainnya yang pernah merumput di Jepang: Ricky Yacobi, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly, tetapi karier mereka di Negeri Sakura tak begitu cemerlang.

"Saya tidak terbebani dengan itu. Justru hal tersebut memberikan saya motivasi untuk lebih baik," ungkapnya.

Pratama Arhan sendiri direkrut Tokyo Verdy dark PSIS Semarang untuk dikontrak selama dua tahun mulai Maret 2022.
Tokyo Verdy merupakan salah satu klub tersukses di Jepang dengan mengumpulkan dua gelar juara J1 League, lima status kampiun Piala Emperor, enam trofi juara Piala J League dan bahkan satu kali juara Liga Champions Asia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network