Stefano Cugurra Teco Bakal Ukir Rekor, Hattrick Juara Liga 1 Indonesia

"Otw dua kali bersama Bali United dan sekali bersama Persija. Dahsyat!"

Berita | 24 March 2022, 20:40
Stefano Cugurra Teco Bakal Ukir Rekor, Hattrick Juara Liga 1 Indonesia

Libero.id - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau yang lebih akrab disapa Teco akan segera membuat namanya tertulis dalam sejarah sepakbola Indonesia. Juru taktik asal Brasil itu selangkah lagi akan mencatatkan hattrick alias 3 kali juara berturut-turut di kompetisi tertinggi Indonesia.

Tim besutannya saat ini, Bali United hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan gelar juara BRI Liga 1 musim 2021/22. 
Saat ini, Bali United kini meraih 72 point. Unggul lima point dari Persib Bandung yang ada di posisi kedua. Dan Serdadu Tridatu  unggul head to head atas Persib.

Adapun Teco, kali pertama membawa klub Indonesia juara adalah saat membesut
Persija Jakarta pada musim 2018-19.
Saat itu Macan Kemayoran yang diperkuat oleh Marko Simic memastikan gelar juara di pekan terakhir ketika melawan Mitra Kukar. 

Persija juara dengan 62 point. Unggul satu point dari PSM Makassar yang menempati posisi kedua.

Namun, kebersamaan Teco dan Persija tak berlangsung lama. Pada akhir 2018 keduanya putus kontrak. Dan tak lama setelah itu klub-klub besar ingin meminangnya, namun Teco menerima tawaran dari Bali United dan menggantikan posisi Widodo Cahyono Putro yang mundur dari Bali United di November 2018.

Bersama Bali United, Teco masih mempertahankan sentuhan magisnya. Di musim pertama, Shoppe Liga 1 2019-2020,  Bali United langsung dibawanya menjadi juara dengan meninggalkan Persebaya Surabaya dengan 10 point  di posisi dua.

Musim berikutnya kompetisi tidak dilangsungkan karena Covid-19. Dan 
musim ini, BRI Liga 1 2021-22, Teco dan skuad Bali United yang dilatihnya kembali menunjukkan konsistensinya. Bali United diambang juara dan Teco tak lama lagi akan menasbihkan dirinya dalam catatan sejarah.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network