Dihantui Momen Menyakitkan 2018 Italia Tetap Fokus Jelang Laga Kontra Makedonia Utara

"Italia dihantui masa lalu"

Berita | 24 March 2022, 12:15
Dihantui Momen Menyakitkan 2018 Italia Tetap Fokus Jelang Laga Kontra Makedonia Utara

Libero.id - Roberto Mancini mengatakan Italia tidak akan melihat jauh hingga setelah semifinal play-off pada Jumat, (25/3/22) dengan Makedonia Utara. Karena mereka bertujuan menghindari momen menyakitkan kualifikasi Piala Dunia.

Italia, saat itu di bawah asuhan Gian Piero Ventura, gagal lolos ke Piala Dunia terakhir untuk pertama kalinya sejak 1958 setelah kalah dari Swedia di babak play-off.

Azzurri bangkit dari kekecewaan itu dengan memenangkan Kejuaraan Eropa tahun lalu untuk kedua kalinya.

Hanya delapan bulan dari kemenangan itu, pasukan Mancini sekali lagi mengandalkan babak play-off untuk membantu mereka mencapai Qatar 2022 setelah finis di belakang Swiss di grup mereka.

Jika Italia mengatasi Makedonia Utara di Palermo, mereka kemudian akan berhadapan dengan Portugal atau Turki yang bertemu di Porto pada Jumat, (25/3/22) di final pekan depan.

Italia sangat ingin mengalahkan Makedonia Utara, yang berada 61 peringkat di bawah lawan mereka di peringkat FIFA, tetapi Mancini tidak menganggap timnya sebagai favorit.

"Kami semua memulai dengan cara yang sama, setiap pertandingan adalah 0-0 dan apa pun bisa terjadi dalam 90 menit itu," katanya pada konferensi pers pra-pertandingan Rabu.

"Ini hal yang jelas untuk dikatakan, tetapi Anda harus memainkan setiap pertandingan. Saya tidak berpikir ada favorit dalam pertandingan ini."

"Makedonia Utara bertahan dengan baik dan memiliki teknik yang bagus. Jangan lupa mereka menang tandang ke Jerman di kualifikasi. Kami butuh kesabaran, tapi itu dimulai dari 0-0."

Sejumlah besar kontingen Italia saat ini juga merupakan bagian dari skuad yang kehilangan tempat di Rusia 2018, tetapi Mancini tidak yakin apakah itu menguntungkan timnya."

"Saya tidak tahu apakah itu bisa menjadi keuntungan," katanya.

"Ini adalah bagian dari kehidupan seorang olahragawan. Ada saat-saat menyenangkan dalam karier Anda dan kekecewaan lainnya."

"Kami hanya harus fokus pada apa yang harus kami lakukan. Italia tahu cara bermain sepak bola dan kami hanya harus memikirkan diri kami sendiri, bukan hal lain."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network