Harry Kane Minta Semua Kapten Timnas Bersatu untuk Menyoroti Masalah HAM di Qatar

"Setuju! Hak Asasi Manusia Memang Harus Ditegakkan"

Berita | 24 March 2022, 11:16
Harry Kane Minta Semua Kapten Timnas Bersatu untuk Menyoroti Masalah HAM di Qatar

Libero.id - Kapten Inggris, Harry Kane telah menyerukan upaya kolektif dari sesama kapten tim internasional untuk menyoroti masalah hak asasi manusia di Qatar menjelang Piala Dunia tahun ini.

Catatan hak asasi manusia Qatar yang buruk telah menjadi perhatian selama persiapan menuju putaran final World Cup 2022.

Sikap bangsa terhadap perempuan dan komunitas LGBTQ+ diangkat secara luas sebagai isu, sebelum FIFA menganugerahkannya turnamen pada 2010.

Sementara itu, kematian ribuan pekerja migran telah dilaporkan selama persiapan, meskipun panitia penyelenggara Qatar membantah bahwa apa yang diberitakan di masyarakat luas tidak akurat seputar jumlah kematian.

Manajer Inggris, Gareth Southgate menggambarkan insiden tersebut "sangat memalukan", setelah mengetahui pendukung wanita dan LGBTQ+ yang kemudian menjauh dari turnamen.

Southgate memimpin pasukannya di St George's Park pada hari Selasa tentang isu-isu seputar tuan rumah, Qatar, terutama hak-hak perempuan, komunitas LGBTQ+ dan pekerja migran.

Ada juga masukan dari anggota staf FA lainnya termasuk kepala eksekutif, Mark Bullingham dan Edleen John, direktur hubungan internasional, urusan perusahaan, dan mitra bersama untuk kesetaraan, keragaman, dan inklusi.

Kane menyebut rekan setimnya di Tottenham Hugo Lloris dan Son Heung-min, yang masing-masing menjadi kapten Prancis dan Korea Selatan sepakat dengan dirinya, saat ia menyerukan untuk bersatu untuk mendorong perubahan sosial di negara itu.

Libero.id

Twitter Timnas Inggris

Berbicara kepada media menjelang pertandingan persahabatan Inggris melawan Swiss pada hari Sabtu, striker itu mengatakan: "Saya merasa sebagai sebuah kelompok, kami tidak pernah menghindar dari masalah penting, dan kami selalu memiliki pendapat kami dan mencoba untuk menunjukkan kesatuan dalam apa pun yang kami lakukan.  sudah selesai.

“Itulah yang akan terjadi sekarang di kamp ini dan kamp berikutnya untuk mencoba membantu dengan cara apa pun yang kami bisa untuk mendukung masalah itu.

“Sebagai pemain, kami tidak memilih di mana Piala Dunia ini akan berlangsung. Tetapi apa yang telah dilakukan adalah menyoroti isu-isu penting yang mungkin tidak akan terungkap jika Piala Dunia tidak ada di sana.

“Kami harus mencoba membantu sebanyak mungkin untuk memahami masalah dan situasi. Kami bukan ahli di bidang itu saat ini dalam hal apa yang kami ketahui, tetapi seperti biasa, kami mencoba membantu dengan cara apa pun yang kami bisa,  kami mencoba menggunakan platform kami untuk membantu dengan cara apa pun yang kami bisa.

"Saya mengerti ada beberapa kemajuan dalam isu-isu tertentu di negara ini sejauh ini. Harapan saya adalah dengan mengadakan Piala Dunia di sana dan menyoroti negara ini akan membantu mencoba dan memajukan beberapa masalah yang telah berlangsung selama beberapa tahun.  lama.

“Ada beberapa kapten tim nasional lainnya di tim saya di Tottenham, mungkin [saya akan] berbicara dengan kapten tim nasional lainnya untuk melihat apakah kami dapat bersatu dalam apa yang kami coba dan lakukan dan lakukan pendekatan.

“Itu adalah sesuatu yang saya dan beberapa pemain senior di tim akan coba capai selama beberapa bulan mendatang.

"Masih banyak kemajuan yang harus dibuat. Tapi semoga kita semua, seperti yang telah kita lakukan di masa lalu, dapat mencoba membuat perubahan dengan platform yang kita miliki."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network