Peringkat 5 Pemain Bergaji Terbesar di Liga Premier, 4 Pemain Man United

"Siapa satu-satunya di luar Setan Merah."

Analisis | 23 March 2022, 18:17
Peringkat 5 Pemain Bergaji Terbesar di Liga Premier, 4 Pemain Man United

Libero.id - Meskipun menghamburkan uang selama beberapa tahun, Manchester United masih harus bersabar karena kembali puasa gelar. Setan Merah gagal di semua kompetisi musim ini, termasuk tersingkir di Liga Champions di tangan Atletico Madrid.

Bulan lalu, Middlesbrough yang berkiprah di Divisi Championship membuat tim asuhan Ralf Rangnick tersingkir dari Piala FA. Sementara penampilan buruk Cristiano Ronaldo dan kolega di Liga Premier membuat mereka hanya berada di peringkat kelima, terpaut 20 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City. 

Musim ini tentu menjadi periode mengecewakan, mengingat betapa banyak pemain-pemain hebat yang Manchester United miliki. Sementara pengeluaran tahunan Setan Merah berupa gaji pemain hanya akan menambah kesialan.

Total ada empat pemain Man United yang masuk dalam daftar lima besar sebagai pesepakbola penghasilan terbesar di Liga Inggris. Menurut laporan dari media Prancis, L'Equipe, Cristiano Ronaldo berada di puncak daftar dengan paket gaji 2,2 juta pounds / Rp 41,7 miliar per bulan. Itu berarti pemenang Ballon d'Or lima kali itu mengantongi  setara dengan 26,4 juta pounds / Rp 500,1 miliar per tahun.

Daftar berikutnya ada nama gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, sebagai penerima bayaran tertinggi kedua dengan 1,7 juta pounds / Rp 32,2 miliar per bulan alias 20,4 juta pounds / Rp 387,1 miliar per tahun.

Sementara itu, penjaga gawang Man United, David de Gea, ada di urutan ketiga dengan meraup 1,6 juta pounds / Rp 30,3 miliar setiap bulannya.

Jadon Sancho, yang bergabung dengan barisan di Old Trafford musim panas lalu dari Borussia Dortmund, dilaporkan menerima gaji sebesar 1,5 juta pounds / Rp 28,4 miliar per bulan.

Transfer terbaru lainnya, mantan bek tengah Real Madrid, Raphael Varane, menghasilkan 1,3 juta pounds / Rp 24,6 miliar sebulan saat merumput di Old Trafford.

Jadi, dari 5 daftar teratas, 4 di antaranya pemain Man United dan hanya satu pemain Man City. 5 teratas daftar pemain dengan gaji tertinggi sepenuhnya milik kota Manchester.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network