Bagaimana Peluangnya? 4 Pemain Top ini Siap Bertukar Jersey di Akhir Musim

"Apakah lebih beruntung di klub baru?"

Analisis | 23 March 2022, 16:57
Bagaimana Peluangnya? 4 Pemain Top ini Siap Bertukar Jersey di Akhir Musim

Libero.id - Musim 2021/2022 belum juga berakhir, tapi beberapa pemain top hampir dipastikan pindah haluan. Beragam aspek melatarbelakangi kabar mereka melakukan itu.

Pemain hebat seperti Franck Kessie, Divock Origi, Antonio Rudiger, hingga Ryan Gravenberch bakal ganti jersey musim depan. Kabar itu makin menguat setelah mereka menjalani tes medis, atau hanya sekadar menimpali ketertarikan tim peminat.

Kessie, misalnya. Pemuda asal Pantai Gading berusia 25 tahun itu telah lulus menjalani tes medis yang dilakukan di Barcelona. Dia dikabarkan bersedia meneken kontrak di Camp Nou hingga Juni 2026.

Keputusan ini membuatnya bakal meninggalkan AC Milan, tim yang telah dibelanya sejak 2019. Kessie sebelumnya membela Atalanta Bergamo.

Kabar kepindahan Kessie ke Barcelona cukup masuk akal, apalagi kontraknya bersama I Rossoneri akan berakhir musim panas ini. Itu membuatnya dapat bergabung dengan tim manapun karena berstatus bebas transfer.

Fakta itu cukup disayangkan karena Kessie sejatinya cukup kredibel saat berseragam Milan musim ini. Dia sudah menghasilkan enam gol dari 30 pertandingan di semua kompetisi.

Ternyata, kabar kepergian Kessie menimbulkan efek domino. Manajemen Milan kini sibuk mencari pemain lain, dan pilihan mereka jatuh kepada Divock Origi.

Sama seperti Kessie, kontrak Origi bersama Liverpool bakal kadaluarsa akhir musim ini. Itu membuatnya dapat menjalin komunikasi dengan klub manapun sejak Januari 2022.

Milan ternyata menaruh harapan kepada pemuda Belgia berusia 26 tahun itu. Selain efektif sebagai winger, Origi juga piawai saat ditempatkan sebagai striker.

Kebetulan Milan membutuhkan pemain di posisi tersebut. Mereka menginginkannya setelah Pietro Pellegri, yang digembar-gemborkan bakal jadi suksesor Zlatan Ibrahimovic maupun Olivier Giroud, telah angkat kaki menuju Torino.

Situasi itu membuat skuad asuhan Stefano Pioli tinggal bergantung kepada duet striker gaek tersebut, plus Marko Lazetic, pemain muda yang belum pernah mencicipi atmosfer bermain di klub sekaliber Milan.

Origi ternyata merespon keinginan Milan dengan antusias, apalagi dia memiliki jam terbang tak memadai selama bermain di Anfield. Dia mencetak lima gol dari 14 kesempatan bermain di semua kompetisi musim ini.

Sayangnya, sebagian besar kesempatannya bermain membela The Reds datang melalui bangku cadangan. Dia berasumsi Milan akan memberinya waktu lebih banyak untuk mengekploitasi diri.

Sementara bek andalan Chelsea, Antonio Rudiger, sepakat menerima tawaran selama empat tahun dari klub raksasa Serie A, Juventus. Dia tak berpikir lama karena mengenal atmosfer sepakbola Italia itu setelah membela AS Roma sebelumnya.

Kabar ini membuat Bayern Muenchen dan Real Madrid gigit jari. Maklum, keduanya terus mengamati pergerakan bek berpaspor Jerman itu saat kontraknya bersama Chelsea berakhir musim ini.

Ternyata bukan hanya Rudiger yang menjadi incaran, Juventus kabarnya juga membidik pentolan Chelsea lainnya, Jorginho, untuk segera merapat ke Allianz Stadium. Situasi ini tentu saja mereduksi kekuatan The Blues musim depan.

Maklum, baik Rudiger maupun Jorginho, merupakan andalan Thomas Tuchel di setiap pertandingan musim ini.

Satu lagi pemain yang bakal bertukar jersey musim depan. Dia adalah Gravenberch yang kabarnya siap bermain di Bundesliga bersama Bayern Muenchen.

Tidak seperti tiga pemain sebelumnya yang sudah sepakat hingga lulus tes medis, pemuda Belanda berusia 19 tahun ini hanya melontarkan ketertarikan FC Hollywood.

“Negosiasi kontrak sekarang (bersama Ajax) telah dihentikan,” kata sang gelandang kepada NOS. “Saya hanya memiliki satu tahun kontrak tersisa. Kita lihat saja nanti.”

“Ayah dan agen saya sangat sibuk (dalam menangani ketertarikan klub lain), sementara saya fokus pada sepakbola.”

“Ya, tentu saja (saya telah melihat minat Bayern). Anda dapat membacanya di mana-mana, tapi saya juga pikir ada beberapa klub.”

“Saya tidak tahu (berapa nilai saya), saya tidak tahu. Tetapi, jika Anda dihargai 25 juta euro (seperti yang dilaporkan), Anda boleh berbangga karena itu uang yang banyak.”

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network