Selamat Ulang Tahun!

Origi Berikutnya? 7 Pahlawan Liverpool yang Dibiarkan Pergi Begitu Saja

"Empat pemain adalah veteran dari momen Istanbul."

Analisis | 23 March 2022, 16:05
Origi Berikutnya? 7 Pahlawan Liverpool yang Dibiarkan Pergi Begitu Saja

Libero.id - Divock Origi adalah salah satu pemain Liverpool yang pernah dijadikan pahlawan oleh para fans The Reds, tapi musim ini dia lebih sering berada di bangku cadangan daripada masuk starting XI Juergen Klopp.

Sementara kontraknya di klub akan berakhir musim ini, itu artinya dia berpeluang untuk pindah klub secara gratis jika tidak memperpanjang kontraknya di Anfield.

Origi, meski tidak pernah menjadi pencetak gol terhebat, tapi dia telah mengukuhkan dirinya sebagai pahlawan dalam sejarah Liverpool dengan serangkaian gol terkenalnya ketika melawan Everton, Barcelona, dan Tottenham.

Tapi, dengan kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim, besar kemungkinan musim ini akan menjadi yang terakhir bagi Origi di Merseyside, meskipun ada klausul perpanjangan dalam kesepakatannya.

Namun, Fabrizio Romano mengklaim Origi “lebih dari tergoda” oleh tawaran yang dilaporkan dari AC Milan, apalagi mereka telah melakukan pembicaraan terkait masa depan pemain asal Belgia tersebut.

Dalam sejarahnya, The Reds telah melihat banyak pahlawan modern lainnya meninggalkan klub secara gratis selama 20 tahun terakhir, dan kami telah melihat 7 di antaranya.

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

1. Georginio Wijnaldum

Dua gol yang dicetak Wijnaldum di semifinal Liga Champions ketika berjumpa Barcelona membuat nama Wijnaldum abadi dalam sejarah Liverpool.

Sayangnya, kontrak baru tidak dapat disepakati antara pemain dan klub. Hingga akhirnya dia bergabung dengan PSG pada Juni 2021 dengan status bebas transfer.

Pemain timnas Belanda itu meninggalkan Anfield di bawah 200 penampilannya, tapi dia mencetak 22 gol dan 4 trofi bersama The Reds.

2. Daniel Sturridge

Setengah dari kemitraan pemogokan paling mematikan yang pernah dilihat generasi fans di Anfield. Sturridge meninggalkan Liverpool ke Trabzonspor pada 2019. Dia mengakhiri tugas selama enam tahun dengan klub.

Striker itu mencetak 21 gol saat The Reds nyaris meraih gelar Liga Premier pada 2014. Statistiknya hanya dikalahkan oleh Luis Suarez musim itu. Saat pemain Uruguay itu pergi, Sturridge meraih kemenangan Liga Champions pada 2019. Itu adalah hadiah yang tepat.

3. Steven Gerrard

Gerrard meninggalkan Anfield untuk hijrah ke LA Galaxy pada 2014. Gerrard memiliki banyak momen ikonik untuk dapat dibanggakan oleh sebagian besar klub di dunia. Kini, sang Legenda Liverpool itu berkarier sebagai pelatih di Aston Villa.

4. Sami Hyppia

Liverpool menandatangani Hyppia dari Willem II pada 1999. Bek tengah itu pergi ke Bayer Leverkusen satu dekade kemudian.

Dia dicintai oleh para fans karena menguasai seni menempelkan kepalanya di tempat yang sakit.

Dia membuat 464 penampilan dan membentuk kerja sama yang luar biasa dengan Jamie Carragher, memenangkan Liga Champions dan Piala FA dalam kariernya di Liverpool.

5. Jerzy Dudek

Jerzy Dudek adalah bagian dari tim dalam kemenangan Liverpool di Istanbul, perpanjangan waktu dan adu penalti yang luar biasa dari Dudek mengamankan tempatnya sebagai legenda klub.

Dia pergi pada 2007 setelah enam tahun bersama The Reds. Dia kemudian bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer. Bayangan tentang dirinya yang berulang kali keluar dari barisan di Istanbul akan tetap terukir di benak para fans Liverpool selamanya.

6. Robbie Fowler

Perselisihan dengan Gerard Houllier membuat Fowler meninggalkan The Reds ke Leeds pada 2001 setelah 8 tahun di Anfield. Tapi, empat tahun kemudian, dia kembali ke Merseyside.

Meski kedatangannya yang kedua tidak sesuai dengan mantra legendarisnya di tahun 1990-an, 12 gol dalam dua musim sebagai striker cadangan tentu saja tidak memukau.

Pada musim panas 2007, pria yang disebut The Kop sebagai "Tuhan" pergi ke Cardiff City di akhir kontraknya.

7. Vladimir Smicer

Vladimir Smicer adalah bagian dari skuad Liverpool di Istanbul. Gol sempurna Smicer di Istanbul membuat AC Milan gelisah. Dia melepaskan usahanya melewati Dida beberapa saat setelah gol pembuka.

Itu adalah salah satu dari 19 gol yang dia cetak untuk The Reds selama enam tahun di Merseyside. Laga itu merupakan pertandingan terakhir mantan gelandang asal Republik Ceko itu sebelum pindah ke Bordeaux.

Smicer membuat momen brilian saat mencium logo Liverpool usai berhasil menjalani adu penalty. Itu tentu saja cara luar biasa untuk meninggalkan Anfield.

(atmaja wijaya/yul)




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=7fx9O-0diVc

Artikel Pilihan


Daun Media Network