Baru Bergabung Bersama Everton, Alli Sudah Dicap Sebagai Pembelian Gagal, Kenapa?

"Glen Johnson memberikan kritik 'tajam' kepada Alli."

Berita | 23 March 2022, 09:53
Baru Bergabung Bersama Everton, Alli Sudah Dicap Sebagai Pembelian Gagal, Kenapa?

Libero.id - Gelandang Everton, Dele Alli dinobatkan sebagai rekrutan 'terburuk' musim ini meski baru didatangkan pada Januari.

Alli tiba di Goodison Park dari Tottenham Hotspur menjelang penutupan bursa transfer musim panas dengan biaya 40 juta Poundsterling.

Manajer Frank Lampard sepertinya menaruh harapan besar pada Alli dan tampaknya kini menjadi sesuatu yang sia-sia karena sang gelandang sejauh ini hanya memainkan satu pertandingan bersama The Toffees.

Berbicara kepada BettingOdds.com, mantan bek Liverpool, Glen Johnson mengkritik transfer tersebut.

“Yang terburuk, yang agak keras, saya akan mengatakan Dele Alli ke Everton,” ujarnya.

“Itu adalah langkah yang aneh. Awalnya saya pikir itu adalah penandatanganan yang bagus karena saya pikir itu adalah transfer gratis, tetapi sejak itu kita semua mengetahui bahwa itu berpotensi membuat Everton menelan biaya hingga 40 juta Poundsterling."

“Saya pikir Dele adalah pemain yang bagus, tetapi apakah Anda mengatakan kepada saya bahwa dia tidak bisa masuk ke tim Everton ini? Saya hanya tidak mengerti. Dia pergi ke sana untuk bermain dan dia tidak bermain sehingga hanya terlihat aneh dari luar. "

Banyak penggemar yang berekspektasi bahwa dengan hadirnya Alli di Everton, pemain berusia 25 tahun tersebut mampu menghidupkan kembali karirnya.

Alli muncul di Spurs setelah bergabung dari League One, MK Dons pada tahun 2015.

Dirinya sukses memenangkan PFA Young Player of the Year dalam dua musim pertamanya dan menjadi pemain reguler di skuat Inggris.

Banyak yang percaya Alli akan menjadi salah satu pemain terbaik dunia, tetapi perlahannya karirnya mulai menurun.

Spurs memecat bos populer Mauricio Pochettino, yang sangat penting bagi perkembangan Alli, pada akhir 2019 dan menggantikannya dengan Jose Mourinho, yang sering memberikan kritik pedas kepada Alli.

Sejak saat itu, ia mendapati dirinya berada di pinggiran di bawah Mourinho serta penerus Nuno Espirito Santo dan Antonio Conte.

Dan setelah enam musim bersama tim asal Londan utara tersebut, Alli akhirnya memutuskan untuk pergi.

Alli pindah ke Everton bersamaan dengan bergabungnya Donny van de Beek dengan status pinjaman dari Manchester United.

Terlepas dari pengalaman mereka (Alli & Van de Beek), mereka gagal membantu situasi Everton dan mereka duduk di urutan ke-17 dalam tabel, hanya tiga poin di atas zona degradasi.

Namun, mereka memiliki dua pertandingan sisa yang belum dimainkan, dan itu artinya Everton harus benar-benar memanfaatkan setiap pertandingan sisa dengan hasil yang maksimal.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network