Inilah Makna Selebrasi Gol Aubameyang di El Clasico

"Aubameyang sendiri memang kerap kali menunjukan selebrasi-selebrasi unik."

Berita | 21 March 2022, 09:32
Inilah Makna Selebrasi Gol Aubameyang di El Clasico

Libero.id - Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang saat Barca mengalahkan Real Madrid pada Senin dini hari (21/03/2022) WIB dan ia merayakan golnya dengan gaya dengan mengacu pada salah satu karakter anime paling terkenal di dunia.

Aubameyang sukses mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Real Madrid, menunjukan bahwa Xavi Hernandez memang orang yang tepat untuk membangun Blaugrana kembali.

Setelah gol keduanya, Aubameyang berlari ke sudut untuk merayakan dan langsung melakukan selebrasi yang unik tersebut.

Apa Maknanya?

Usai mencetak gol keduanya, pemain timnas Gabon itu melakukan selebrasi unik yang menyerupai karakter ikonik Dragon Ball Z, Goku.

Gerakan Aubameyang mirip dengan transmisi instan Goku, dengan penggemar yang jeli langsung memahami refrensi dari selebrasi mantan pemain Arsenal tersebut.

"Ya tentu saja, tepatnya, Dragon Ball Z," ujarnya kepada beIN Sports.

"Saya punya satu keinginan, itu hanya untuk menang di sini. Saya banyak memikirkan keluarga saya, banyak tentang kakek-nenek saya yang tidak lagi bersama kami, tetapi di sini, saya senang telah mencetak gol untuk mereka hari ini."

Kecintaannya terhadap Dragon Ball Z juga dapat dilihat dari tato yang dimilikinya.

Satu orang yang pasti tidak akan senang dengan selebrasi Aubaeyang adalah Toni Kroos, yang melihat tim Real Madrid kalah dengan skor telak 4-0 dari Barca.

Kroos sebelumnya mengkritik selebrasi Aubameyang, dengan mengatakan bahwa ia bukan pemain yang pandai dalam memilih karakter idola untuk dijadikan bahan selebrasi.

Bintang Real Madrid itu menunjuk ke perayaan Aubameyang sebelumnya dengan topeng Black Panther dan Spider-Man, menyebutnya "omong kosong" sambil mengatakan bahwa mereka tidak pantas menjadi refrensi.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network