Siapa itu Risman? Sosok yang Disebut Miguel Oliveira Usai Taklukkan Sirkuit Mandalika

"Apa yang bakal terjadi dengan Risman?"

Viral | 20 March 2022, 21:46
Siapa itu Risman? Sosok yang Disebut Miguel Oliveira Usai Taklukkan Sirkuit Mandalika

Libero.id - Nasib orang siapa yang tahu, dan itu pula yang dialami Risman. Staf hotel di Lombok, NTB, ini mendadak terkenal setelah namanya disebut sang juara MotoGP Indonesia, Miguel Oliveira.

Oliveira memang menjadi juara di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). Pembalap asal Portugal itu keluar sebagai pemenang setelah bersaing hebat dengan Fabio Quartararo dan Johann Zarco di posisi kedua dan ketiga.

Setelah naik podium pertama, Oliveira yang mewakili KTM Factory Team itu menyebut nama Risman saat sesi wawancara. Pembalap berusia 27 tahun itu menilai Risman layak mendapatkan dedikasi itu karena membantunya selama singgah di Lombok.

Sebenarnya siapa Risman?

Risman sejatinya hanya staf hotel, meski dirinya memiliki pengikut yang lumayan banyak. Dia memiliki sekitar 8.000 follower.

View this post on Instagram

A post shared by Richman_taye (@richman_taye)

“Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk seorang staf hotel, Risman. Saya sudah berjanji ini sebelumnya,” ungkap Oliveira.

“Dia (Risman) sangat membantu saya. Dia tak ragu mendukung saya, jadi kemenangan ini untuk dia,” timpalnya.

Pernyataan Oliviera mendadak membuat netizen membanjiri kolom komentar di postingan Instagram Risman @richman_taye.

Ada yang bilang kalau sosok Risman bakal diajak ke acara televisi untuk sekadar menanyakan perasaannya setelah disinggung Oliveira, atau minimal diajak podcast.

Ada pula yang menilai Risman bakal otomatis naik posisi (manajer) di hotel tersebut. Sementara yang lain bilang sikap Risman yang kerap membantu mencerminkan karakter orang Indonesia sebenarnya.

Sementara Oliviera tak hanya menyebut Risman dalam wawancara tersebut. Pembalap kelahiran Almada, Portugal, 4 Januari 1995, tersebut mengaku kemenangannya juga diperuntukkan untuk anaknya.

“Saya sempat mengalami masa-masa sulit sebelumnya. Keberhasilan ini saya dedikasikan untuk anak saya,” tuturnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network