Momen Gol Tunggal Bukayo Saka, Arsenal Makin Dekat ke Liga Champions

"Arsenal harus finish 4 besar Liga Premier"

Berita | 20 March 2022, 17:15
Momen Gol Tunggal Bukayo Saka, Arsenal Makin Dekat ke Liga Champions

Libero.id - Setelah kalah 0-2 dari Liverpool di kandang sendiri, dalam laga terbaru Arsenal sukses mencuri poin penuh dengan mempermalukan Aston Villa di laga pekan ke-30 Liga Premier 2021/22. 

Laga yang berlangsung di Villa Park Stadium itu berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan The Gunners.  Tim besutan Mikel Arteta memang tampil mendominasi.

Arsenal bahkan hampir saja mendapat gol cuma-cuma di menit 9. Berawal dari serangan di sisi kanan, bola sepakan Thomas Partey dibelokkan oleh Ezri Konsa di muka gawang. Beruntung, Emiliano Martinez masih bisa cepat menepis bola.

Kerja sama Saka dan Smith Rowe di kotak penalti pada menit ke-18 hampir saja berbuah gol. Namun, lagi-lagi kiper asal Argentina itu sanggup mengatasi kemelut yang ada.

Keran gol Arsenal akhirnya terbuka di menit 30. Bukayo Saka memberi bola ke Cedric Soares di sisi kanan, Soares lalu mengirim umpan lambung yang berbuah kemelut di kotak penalti Villa. Bola pada akhirnya jatuh kembali ke kaki Saka yang langsung melepas sepakan first time dari depan kotak penalti.  Martinez tak berdaya. 1-0 untuk keunggulan The Gunners.

Di lain sisi, tim tuan rumah melempem. Bahkan, Philippe Coutinho dan rekan-rekan tak bisa mencatat satu pun sepakan dalam 45 menit babak pertama

Di babak kedua, Aston Villa baru bisa mendapat peluang pada menit 65 lewat usaha John McGinn, tapi masih melebar di sisi kiri gawang Arsenal.

Namun sampai dengan laga bubar, Aston Villa tak mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Meski hanya ada satu gol, laga tersebut berjalan cukup keras. Tercatat, ada 6 kartu kuning yang dikeluarkan wasit. Masing-masing 3 pemain untuk kedua klub

Namun yang jelas, tiga poin yang didapat tim besutan Mikel Arteta sangat berharga. Kini Arsenal  nyaman di posisi ke-4 dengan  capaian 54 poin dan unggul 4 poin dari Manchester United di posisi ke-5.
Arsenal bahkan masih mempunyai 1 tabungan laga yang belum dimainkan.

Sementara itu, Aston Villa besutan Steven Gerrard tertahan di urutan ke-9 dengan 36 poin yang tak bertambah.

Dengan begitu misi Arsenal untuk kembali bermain di Liga Champions akan semakin mulus, apalagi mengingat performa Manchester United yang angin-anginan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network