Dua Momen Keputusan Offside Kontroversial Persebaya Surabaya vs Persib Bandung, Sama-sama Dirugikan

"Hakim garis di Indonesia memang ga ada lawan..."

Berita | 20 March 2022, 14:26
Dua Momen Keputusan Offside Kontroversial Persebaya Surabaya vs Persib Bandung, Sama-sama Dirugikan

Libero.id - Keputusan kontoversial kembali mewarnai laga di Liga Indonesia, kali ini di pentas BRI Liga 1 2021-22 yang mempertemukan dua klub penghuni papan atas antara Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung.

Laga pekan ke-32 yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (19/3) malam WIB itu berkesudahan dengan skor 1-1.

Setidaknya ada dua momen kontroversial. Pertama di menit ke-7 saat Murakawa melakukan umpan lambung ke Supriadi, namun tiba-tiba saja dengan sangat percaya diri hakim garis mengangkat bendera tanda offside. Padahal dalam tayangan ulang jelas-jelas posisi Supriadi yang menerima bola tidak offside sama sekali.

Momen serupa lainnya terjadi pada menit ke-41, kini giliran Persib Bandung yang dirugikan.  Hakim garis menilai David Da Silva berada dalam posisi offside. Memang, posisi Silva berada di belakang Alie Sesay yang menjadi orang terakhir. Namun, momen itu Silva mendapat bola dari kesalahan pemain Persebaya Surabaya, yakni Supriadi.

Frets Butuan yang ingin mengontrol bola lalu diganggu oleh Supriadi.  Tendangan winger Persebaya Surabaya itu malah membuat bola ke arah Silva. Wasit pun menyatakan offside kepada Silva.

Diluar itu, dua gol dalam laga ini masing-masing dicetak oleh Bruno da Silva (25') untuk Persib Bandung, sementara itu gol balasan Persebaya Surabaya dicetak oleh. Ricky Kambuaya (77')

Dengan hasil ini, Persebaya Surabaya tetap berada di peringkat ketiga dengan 60 point sementara itu Persib Bandung di posisi kedua dengan 67 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Doni Priyanto (2022-03-23 10:47:51)
Jadi wasit tambahan itu buat apa ya? Ga guna. PSSI salah solusi. Wasot ga jeli offside malah ditambah wasit pinggir gawang. Absurd
Iwan Suryadi (2022-03-21 19:15:32)
PSSI HARUS TANGGUNG JAWAB
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan




Daun Media Network