Selamat Ulang Tahun!

Momen Gol Solorun Witan Sulaeman ke Gawang AS Trencin, Sayang FK Senica Kalah

"Ini gol pertama Witan di Liga Slovakia, dan sangat khas. Cek videonya!"

Viral | 20 March 2022, 01:55
Momen Gol Solorun Witan Sulaeman ke Gawang AS Trencin, Sayang FK Senica Kalah

Libero.id - Witan Sulaeman kembali tampil memukau bersama FK Senica. Setelah mencetak gol di Piala Slovakia melawan FK Pohronie, pemain asal Palu itu akhirnya membuka keran gol pertama di Liga Slovakia. Witan mencetak gol solorun ketika klubnya dikalahkan Trencin 1-4, Sabtu (19/3/2022) malam WIB.

Saat ini, kompetisi kasta tertinggi Slovakia sedang memasuki fase penentuan. Total, 12 peserta dibagi menjadi dua grup berdasarkan hasil klasemen reguler. Enam tim teratas bertanding untuk gelar juara. Sementara enam tim terbawah bersaing menghindari degradasi. 

Dalam sistem Slovakia, poin dari fase reguler tidak hilang dan akan terus diakumulasi. Jadi, di pekan 25, Senica harus tandang ke Trencin di Stadion Sihot.

Meski tandang, Senica langsung menggebrak sejak kick-off. Terbukti, pada menit ketujuh, Witan mampu menaklukkan pertahanan Trencin. Menerima umpan terobosan rekannya di sisi kiri, pemain tim nasional Indonesia itu berlari masuk ke area penalti lawan.

Dengan gerakan "tepukan" yang khas, Witan kemudian mengecoh penjaga gawang Trencin, Michal Kukucka. Lalu, dengan tenang membawa Senica unggul sementara 1-0.

Sayang, Senica tidak mampu mempertahankan keunggulan tersebut. Pada menit 12, Philip Azango menyamakan skor. Selanjutnya, tuan rumah memproduksi tiga gol penting lainnya melalui Filip Bainovic (42), Jakub Kadak (55), dan Njegos Kupusovic (70). Skor akhir 4-1 untuk Trencin.

"Bukan hasil yang saya inginkan, (tapi) saya senang untuk gol pertama saya di Liga (Slovakia)," tulis Witan di akun Instagram resmi miliknya, @witansulaiman_.

Dengan kekalahan itu, Senica tetap berada di posisi kedua klasemen sementara zona degradasi. Dengan 30 poin dari 25 pertarungan, mereka hanya berselisih satu poin di belakang Trencin. Mereka unggul 19 poin dari Pohronie di dasar klasemen dan delapan poin dari Zlate Moravce di play-off degradasi. 

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network