Momen Kartu Merah Aneh di Argentina, Gara-gara Jatuh ke Lawan dan Bikin Cedera

"Bagaimana menurut anda, apakah layak kartu merah? Cek videonya!"

Viral | 20 March 2022, 03:58
Momen Kartu Merah Aneh di Argentina, Gara-gara Jatuh ke Lawan dan Bikin Cedera

Libero.id - Ada kejadian menarik dalam pertandingan tim cadangan yang mempertemukan dua tim Primera Division Argentina, Lanus dan Banfield, Rabu (16/3/2022) sore waktu setempat. Hasilnya memang 1-1. Tapi, ada kejadian yang membuat pertandingan itu viral ke seluruh dunia.

Baru 10 menit pertandingan berlangsung, Lanus sudah unggul satu gol. Tapi, mereka juga kehilangan satu pemain akibat kartu merah.

Untuk menambah keunggulan, Lanus terus melancarkan serangan ke garis pertahanan Banfield. Mereka mengandalkan winger yang baru berusia 19 tahun, Juan Pablo Krilanovich. Dia mengobrak-abrik pertahanan Banfield. Sementara bek Banfield, Lautaro Cardozo, mencoba untuk menghalau setiap serangan.

Kemudian, dalam sebuah momen Cardozo mencoba untuk menghalau bola. Tapi, bola justru mengenai wajah Krilanovic, yang datang untuk mengambil bola darinya.

Meski tidak jelas apakah Krilanovic  benar-benar kehilangan keseimbangan, faktanya dia tersungkur ke tanah sambil menggerang kesakitan. Cedera itu tidak terlihat bagus pada tayangan ulang . Apalagi, rekan satu timnya dan wasit mengerubungi pemain itu. Semuanya tampak khawatir dengan cedera parah yang mungkin diderita.

Dalam keadaan yang serba tidak pasti karena VAR tidak diterapkan di kompetisi tim cadangan, wasit Martin Morenza membuat keputusan aneh. 

Awalnya, Morenza mendekati Krilanovich, yang kebingungan dan tidak tahu harus berbuat apa. Kemudian, wasit memberinya kartu merah untuk tabrakan yang tidak disengaja.

Meski keputusan wasit masih bisa diperdebatan selama bertahun-tahun kemudian, Krilanovich dan para pemain Lanus layak mendapatkan pujian. Mereka tidak memprotes. Tidak ada pemukulan kepada wasit. Mereka bisa menerima, meski sadar itu keputusan yang aneh.

Di lain pihak, Banfield kemudian membawa Cardozo ke rumah sakit. Menurut akun Twitter resmi milik Banfield, dia menderita patah kaki dan menjalani operasi. Dan, akun Twitter resmi milik Lanus kemudian memposting pesan dukungan yang bijaksana kepada pemain tersebut.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Viral

Artikel Pilihan




Daun Media Network