Profil Neraysho Kasanwirjo, Pemain Berdarah Jawa yang Dipanggil Timnas Belanda U-21

"Akan bermain di Piala Eropa U-21 2023"

Biografi | 19 March 2022, 17:39
Profil Neraysho Kasanwirjo, Pemain Berdarah Jawa yang Dipanggil Timnas Belanda U-21

Libero.id - Timnas Belanda U-21 baru saja merilis daftar pemain yang dipanggil untuk lanjutan Kualifikasi Piala Eropa U-21 2023. 
Dan dari banyaknya nama, ada satu pemain yang paling menarik perhatian dan namanya tidak asing bagi telinga orang Indonesia: Neraysho Kasanwirjo.

Total ada 23 pemain yang dipanggil ke skuad  The Oranje muda kali ini dan Neraysho Kasanwirjo, pemain yang memiliki garis keturunan Jawa itu bakal diproyeksikan untuk memperkuat lini belakang, mengingat posisinya sebagai bek tengah.

Sebetulnya ini bukan kali pertama Kasanwirjo dipanggil ke skuad Belanda U-21. Menurut catatan statistik cari Transfermarkt, Kasanwirjo sudah pernah bermain sekali bersama Timnas Belanda U-21 pada September 2021. Saat itu
Kasanwirjo bermain 90 menit saat melawan Timnas Moldova U-21.

Kasanwirjo juga sudah menjadi pemain langganan yang memperkuat Timnas Belanda kelompok usia muda. Mulai dari U-15, U-16, U-17 baru kemudian ke U-21.

Di level klub, Kasanwirjo juga pemain yang tak bisa diremehkan, ia adalah produk akademi kluelit Eredivisie, Ajax Amsterdam. Pada pertengahan 2021, ia direkrut sesama tim Eredivisie, FC Groningen, dan kini sudah bermain reguler di skuad senior.

Selain memiliki darah Indonesia lebih tepatnya suku Jawa, Kasanwirjo juga punya darah keturunan Suriname yang memang memiliki sejarah erat dengan Jawa.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network