Selain John Terry, Ada Puluhan Pihak yang Ingin Beli Saham Chelsea, Siapa Saja?

"Legenda Chelsea itu mengajukan tawaran yang ia sebut sebagai 'True Blue'."

Berita | 19 March 2022, 17:32
Selain John Terry, Ada Puluhan Pihak yang Ingin Beli Saham Chelsea, Siapa Saja?

Libero.id - Legenda Chelsea John Terry dan mantan bintang sepak bola wanita Claire Rafferty sedang mempersiapkan konsorsium senilai £250 juta / Rp.4,7 trilliun yang mereka sebut sebagai 'True Blue', hal itu dimaksudkan untuk membeli 10 persen saham Chelsea.

Tetapi bukan hanya John Terry yang tertarik untuk memiliki Chelsea.
Menurut laporan BBC International, ada sekitar 15-20 pihak yang dilaporkan telah melayangkan tawaran resmi untuk mengakuisisi Chelsea. Jumlahnya bisa lebih andai saja penjualan klub tidak ditutup pada Jumat (18/3) waktu Inggris atau Sabtu (19/3) pagi WIB. 

Namun prosesnya agak rumit, untuk menghindarkan dari kepemilikan yang tidak diinginkan, Pemeirntah Inggris akan terlibat.

"Chelsea dan Raine Group, pihak bank yang ditunjuk untuk proses penjualan, akan membuat daftar pendek minggu depan, dengan penawar pilihan yang juga membutuhkan persetujuan Pemerintah Inggris. Ini akan melibatkan pembuktian sumber dana dan ke mana uang itu pergi selanjutnya," tulis laporan tersebut.

Salah satu tawaran diajukan oleh konsorsium yang dipimpin oleh mantan Presiden Liverpool, Sir Martin Broughton. Bahkan, Broughton percaya diri direstui Pemerintah Inggris karena sebelumnya sempat menyelamatkan The Reds yang terlilit utang parah pada 2010.

"Saya tetap satu-satunya orang [dalam proses penawaran] yang telah melakukan perubahan kepemilikan di klub sepak bola besar dalam situasi yang sama, yang saya lakukan di Liverpool 12 tahun lalu," kata Broughton, yang juga mantan Presiden British Airways.

"Sebagai penggemar seumur hidup, saya berkomitmen untuk memastikan Chelsea mempertahankan posisinya yang unggul di puncak sepak bola Eropa dan memastikan kami mengutamakan penggemar," lanjutnya.

Namun, hingga penjualan ditutup, perburuan sengit terjadi antara Saudi Media yang mengajukan  tawaran fantastis di angka 2,7 miliar pounds/ Rp 50,3 triliun dan pebisnis properti Inggris, Nick Candy, yang memasang penawaran 2,5 miliar poundsterling Rp. 46,5 triliun.

Nominal yang sangat jauh dari yang dimiliki oleh John Terry. Menarik untuk menantikan bagaimana komposisi final kepemilikan Chelsea kedepannya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network