10 Pemain yang Menolak Manchester United

"Tiga pemain memilih Real Madrid."

Analisis | 18 March 2022, 15:08
10 Pemain yang Menolak Manchester United

Libero.id - Tidak banyak pemain di dunia yang mampu melepaskan kesempatan untuk bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia – terutama klub yang memiliki profil seperti Manchester United.

Tetapi, tak sedikit juga para pesepakbola yang terang-terangan menolak pinangan Setan Merah.
Beberapa menolak klub untuk gaji yang lebih tinggi di tempat lain, sementara beberapa tidak bisa melepaskan kesempatan untuk bergabung dengan klub masa kecil mereka.

Kami melihat 10 pemain yang melewatkan kesempatan bermain di Theater of Dreams untuk mengejar impian mereka sendiri.

#10 Arjen Robben

Pemain sayap Belanda yang cerdik ini telah menjadi bidikan Man United sejak masih bermain untuk PSV Eindhoven.

Robben ada dalam daftar belanja pelatih Manchester United saat itu, Louis van Gaal, yang tidak lain pelatihnya di timnas Belanda. Tapi, Robben dengan sopan menolak kesempatan bergabung dengan Man United, dengan alasan bahwa dia sangat nyaman di Bayern Muenchen.

“Saya tidak ingin bergabung dengan Man United. Bahkan, jika Man United dan Bayern dapat menyetujui kesepakatan mengenai biaya transfer, saya tidak akan pindah ke Manchester,” katanya.

#9 Toni Kroos

Toni Kroos adalah pemain incaran di era David Moyes di musim panas keduanya.
Kross dinilai sebagai penandatanganan yang ideal untuk memecahkan masalah di lini tengah Manchester United.

Tapi, entah kenapa Louis van Gaal tidak menyukai mantan anak ajaibnya di Manchester. Kroos segera bergabung dengan Real Madrid dengan harga 24 juta pounds dari Bayern Muenchen.

“Saya memilih Real Madrid dan sekarang saya sangat bahagia. Saya benar untuk menandatangani kontrak dengan Madrid,” kata Kroos.

Tampaknya Van Gaal lebih memilih Ander Herrera dan Daley Blind daripada pemain Bavaria, yang diproyeksikan sebagai penandatanganan oleh David Moyes dan Ed Woodward.

#8 Lucas Moura

Posisi Moura sangat dibutuhkan oleh pelatih Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson. Tetapi, pemain Brasil itu pindah memilih tawaran dari  Paris Saint-Germain.

Moura dianggap oleh Sir Alex sebagai pengganti ideal Cristiano Ronaldo. Eks pemain Sao Paolo itu memutuskan menolak Manchester United yang menurutnya klub 'membosankan' demi gaji yang berlimpah di Paris.

Dan, pilihan Moura terbukti tepat. Moura kemudian bergabung dengan Tottenham Hotspur dan bahkan mencetak dua gol ke gawang United di Old Trafford.

#7 Karim Benzema

Karim Benzema adalah salah satu pemain yang paling diincar di musim 2008/2009 ketika dia bersinar sangat terang di klub Prancis, Olympique Lyon. Dia diincar oleh Manchester United selama hampir tiga musim berturut-turut – dari 2008 hingga 2011 – tetapi Benzema memutuskan untuk mewujudkan mimpinya di Bernabeu dengan menolak Setan Merah.

Penyerang Prancis itu bisa menjadi pasangan ideal bagi Wayne Rooney. Namun, sepertinya dia lebih memilih duet dengan Cristiano Ronaldo dan Kaka daripada pemain Inggris itu.

Benzema secara terang-terangan menerima kenyataan bahwa dia menolak sejumlah klub, termasuk Manchester United untuk bergabung dengan Los Blancos.

“Ada beberapa klub yang menghubungi saya seperti Manchester (United), Inter Milan, dan Barcelona, tetapi saya memutuskan untuk datang ke sini,” kata Benzema.

“Real Madrid adalah klub yang luar biasa. Saya telah bermimpi bermain di sini sejak saya berusia 15 tahun,” ucapnya.

#6 Gareth Bale

Bale menarik minat Man United ketika dia masih menjadi bek kiri di Akademi Southampton, tetapi Setan Merah memutuskan untuk tidak mengontraknya karena mereka tidak ingin membayar jumlah yang terlalu tinggi untuk seorang remaja.

Spurs tertarik dan Bale dengan senang hati bergabung dengan mereka, di mana dia bersinar sangat terang. Pemain Wales itu memutuskan untuk meninggalkan Spurs dan sekali lagi menjadi incaran yang menarik bagi Setan Merah, ketika David Moyes mengajukan tawaran rekor dunia untuknya.

Namun, kali ini Bale menolak klub Old Trafford untuk bergabung dengan Real Madrid, karena dia ingin bermain dengan idolanya Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu.

#5 Paul Gascoigne

Paul Gascoigne adalah salah satu penyerang Inggris terbaik di generasinya. Dia sangat didambakan oleh Sir Alex, tetapi Gazza memilih Spurs daripada Man United. Sisanya, seperti yang mereka katakan, adalah sejarah.

Sampai hari ini Ferguson menyesali fakta bahwa dia tidak bisa mengontrak Gascoigne. Tapi, striker Inggris itu menerima bahwa itu adalah kesalahan besar untuk menolak Manchester United ketika dia bisa bergabung dengan mereka.

“Dia selalu mengatakan salah satu penyesalan terbesarnya adalah tidak mengontrak saya, tetapi saya pikir itu sebaliknya, saya tidak menandatangani untuk orang itu,” kata Gascoigne.

“Saya tahu saya akan memiliki lebih banyak trofi di lemari saya jika saya memilih Manchester United,” sesal Gascoigne.

#4 Patrick Kluivert

Penyerang Belanda itu sangat diinginkan oleh Sir Alex dan Manchester United pada 1998, ketika Fergie ingin menambah daya gedor lini depan untuk menghentikan kebangkitan Arsenal di bawah Arsene Wenger.

Tapi, penyerang Belanda itu memberikan sikap dingin kepada raksasa Old Trafford dengan menolak tawaran untuk pindah ke Barcelona.

“Ketika Patrick Kluivert, penyerang tengah muda Belanda yang berbakat, sangat tidak terkesan dengan pendekatan kami pada 1998 sehingga dia bahkan tidak mau berbicara dengan kami dengan sopan. Saya tidak kesulitan percaya bahwa dia kemungkinan besar akan menjadi pecundang yang lebih besar daripada kami," tulis Ferguson dalam otobiografinya.

Man United mengontrak Dwight Yorke alih-alih Kluivert dan mereka kemudian memenangkan treble bersejarah musim itu.

#3 Eden Hazard

Eden Hazard disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Dia menjadi rebutan tiga klub raksasa Liga Premier, Manchester bersama dengan Chelsea dan Manchester City untuk mengontraknya dari Lille.

Pemain timnas Belgia itu akhirnya memilih The Blues daripada Manchester United. Dilaporkan bahwa Man United tidak menawarinya kontrak yang cukup bagus, sedangkan sang pemain tidak tertarik bergabung dengan Man City meski ditawari gaji yang sangat menggiurkan.

#2 Alan Shearer

Alan Shearer adalah striker Inggris terbaik di generasinya, tapi berapa banyak dari kita yang percaya bahwa dia pernah menolak Manchester United tidak hanya sekali, tapi dua kali selama masa jayanya.

Pertama, Shearer menolak Man United demi Blackburn Rovers, dan kemudian untuk klub masa kecilnya, Newcastle United.

#1 Ronaldinho

'Yang lolos' – begitulah fans Manchester United akan mengingat Ronaldinho yang hebat dari Brasil. Ronaldinho hampir ditandatangani oleh Sir Alex Ferguson pada 2005, tetapi langkah itu gagal pada jam ke-11 karena pemain Brasil itu memilih Barcelona daripada Man United.

Dia menjelaskan kisah ini saat berbicara dalam sebuah wawancara: “Semuanya terjadi dengan sangat cepat. Seorang teman baik saya yang mencalonkan diri untuk menjadi dewan direksi Barcelona, Sandro Rosell, telah bertanya kepada saya apakah saya akan bermain untuk Barcelona ketika mereka memenangkan pemilihan dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan bermain.”

“Saya hampir bergabung dengan Manchester United, hanya ada beberapa detail yang harus diselesaikan, tetapi Rosell menelepon saya pada menit terakhir untuk memberi tahu saya bahwa mereka akan memenangkan pemilihan.”

“Itu membuat semuanya terjadi sangat cepat.”

Beberapa penggemar mengatakan penandatanganan yang gagal ini tidak mengganggu mereka karena Manchester United akhirnya menemukan permata dalam diri Cristiano Ronaldo. Namun, jauh di lubuk hati semua orang menghela nafas pada kesempatan yang terlewatkan ini.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network